» » Anggaran Pilkada Pandeglang Belum Pasti

Pandeglang - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Pandeglang kurang dari setahun lagi. Namun sampai saat ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pandeglang, belum mendapat kepastian dari Pemkab soal anggaran untuk Pilkada. 

Ketua KPU Pandeglang, Ahmad Sujai mengatakan, sebenarkan KPU sudah mengajukan anggaran untuk pelaksanaan Pemilukada sebelum ada ketetapan Pemilukada digelar Desember tahun ini sebesar Rp 40 miliar. 

“KPU tak mau berspekulasi kapan Pilkada akan dilaksanakan. Makanya, saat sebelum ada keputusan, kami sudah mengajukan dana namun oleh Pemkab belum dianggarkan. Sekarang sudah ada keputusan waktu Pemilukada sehingga Pemkab harus lebih proaktif,” kata Sujai. 

Sujai berharap, dalam waktu dekat ini segera ada titik temu agar pelaksanaan Pilkada di Pandeglang dapat berjalan lancar dan sukses. 

“Diharapkan dalam waktu dekat ini segera ada titik temu dan kuncinya ada di kepala daerah. KPU sudah melakukan upaya mengirim surat untuk melaksanakan rakor dengan pemkab namun belum ada jawaban juga,” tambahnya. 

Sementara itu, Sekretaris Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Pandeglang, Samsudin mengatakan, pihaknya sudah membahas mengenai anggaran untuk Pilkada Pandeglang. 

Menurutnya, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Sekretaris Daerah (Sekda), Dinas Pengelola Keuangan Pengelolaan Aset serta DPRD agar segera membahas mengenai anggaran. 

“Tadinya kan Pemkab mengasumsikan Pemilukada ini digelar pada 2018, ternyata dengan keputusan ini kan dimajukan ke Desember tahun ini, sedangkan anggaran kita sudah tidak anggarkan lagi,” ucap Samsudin saat dikonfirmasi, Senin (02/03). 

Samsudin tidak menjelaskan secara rinci apakah anggaran tersebut sudah tersedia atau belum. Ia hanya mengharapkan anggaran ini segera dibahas dalam rapat paripurna Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan. 

“Anggaran ini sudah kami koordinasi dengan pa Sekda, Dinas Pengelola Keuangan dan dibantu oleh Dewan nanti. Apakah nanti di bahas dalam perubahan anggaran. Yang penting Pemerintah Kabupaten Pandeglang siap menggelar pilkada,” tambahnya. (Mudofar/937)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply