» » Dinkes Akan Bangun Puskesmas Labuan dan Cimanuk



Kepala Dinas Kesehatan Pandeglang, H. Deden Kuswan dalam acara peresmian Puskesmas Carita, Angsana dan Perdana, Rabu (18/03/2015)

Pandeglang - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) pada tahun anggaran 2015 ini, akan melakukan pembangunan gedung Puskesmas baru. Hal itu dilakukan untuk mempercepat pelayanan kesehatan.

Kepala Dinkes Pandeglang, Deden Kuswan mengatakan, tahun ini direncanakan ada dua pembangunan Puskesmas baru, yaitu Puskesmas Labuan dan Puskesmas Cimanuk yang akan segera direlokasi.

Deden mengungkapkan, Puskesmas Labuan harus segera direlokasi karena bangunan Puskesmas Labuan yang lama saat ini direncanakan beralih fungsi menjadi Rumah Sakit kelas C.

“Puskesmas Labuan ini akan segera dibangun setelah ada pelimpahan pembangunan Rumah Sakit Labuan dari Pemerintah Pusat ke Pandeglang. Karena Puskesmas Labuan saat ini, sudah dipersiapkan untuk jadi Rumah Sakit. Jadi tahun ini sudah direncanakan untuk dibangun,” ujar Deden.

Sementara itu, Sekretaris Dinkes Pandeglang, Didi Mulyadi menambahkan, untuk pembangunan Puskesmas Cimanuk, akan dibangun dilokasi yang ada saat ini. Menurutnya, pembangunan sarana bukan hanya peningkatan fasilitas kesehatan secara fisik.

“Kalau Puskesmas Cimanuk akan dibangun Puskesmas yang lebih representative dari lokasi yang ada. Pemkab juga akan menambah armada Puskesmas Keliling (Pusling). Puskesmas keliling ini digunakan untuk operasional Puskesmas dan juga berfungsi sebagai ambulans,” ungkapnya.

Selain pembangunan tersebut, kata Didi, Dinkes juga akan merehabilitasi puskesmas yang mulai rusak, membangunan Pos Kesehatan Desa (Poskesdes), pembangunan rumah dinas, dan pembangunan instalasi pengelolaan air limbah (IPAL) puskesmas. (Mudofar/937)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply