Dinkes Banten Bantu Devi, Bayi Kurang Gizi Asal Pandeglang



Cibaliung - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Banten, memberikan paket bantuan kepada salah seorang penderita gizi buruk, Devi (15 bulan) asal Kampung Ciseureuh RT 04/02, Desa Sorongan, Kecamatan Cibaliung, Kabupaten Pandeglang.

Pemberian bantuan dihadiri perwakilan Dinkes Pandeglang, Puskesmas Cibaliung dan Bidan Desa setempat.

Kepala Seksi Promosi Kesehatan (Promkes) Dinkes Banten, Mahmud, M.Kes mengatakan, bantuan ini merupakan bagian dari upaya Dinkes Pemprov Banten dalam  rangka penanggulangan masalah gizi buruk di Provinsi Banten.

“Paket yang diberikan berupa 1 dus makanan pendamping air susu ibu (MP-ASI) berupa biskuit, susu formula untuk 90 hari dan sembako,” ujarnya.

Mahmud mengharapkan, pemberian bantuan gizi buruk ini sebaiknya diawasi oleh tim kesehatan dari puskesmas dan Bidan desa serta Kader Posyandu. Dirinya berjanji, jika memang harus dirujuk ke RSUD Banten, pihaknya akan mengupayakan.

Kepala Puskesmas Cibaliung, Mohamad Amsor mengatakan, kondisi bayi Devi kelahiran 13 Desember 2013 saat ini sudah berangsur naik. Berat badannya saat ini sudah mencapai 5 kilogram (kg), dari sebelumnya hanya 3,5 kg.
“Untuk itu, kami akan pantau terus perkembangannya,” katanya. (Mudofar/937)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.