» » Dinkes Pandeglang Resmikan 3 Puskesmas


Bupati Pandeglang, Erwan Kurtubi didampingi Kepala Dinkes, Deden Kuswan saat peresmian 3 bangunan Puskesmas di Carita, Rabu (18/03/2015)

Carita - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) meresmikan sebanyak 3 bangunan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas), yang dipusatkan di puskesmas Carita, Rabu (18/03/2015). Ketiga puskesmas tersebut diantaranya Puskesmas Carita, Perdana dan Angsana.
Peresmian ini dihadiri Bupati Pandeglang, Erwan Kurtubi, Kepala Dinkes Pandeglang, Deden Kuswan, sejumlah anggota DPRD Komisi IV yang membidangi kesehatan, beserta puluhan Kepala Pusekesmas se Kabupaten Pandeglang, dan puluhan undangan lainnya.
Dalam sambutannya, Bupati mengharapkan agar pelayanan kesehatan di Pandeglang dapat lebih dioptimalkan dan maksimal.
“Saya harap dengan peresmian ini, masyarakat cepat terlayani dengan baik, misalkan ini belum ada perbaikan, agar segera diperbaiki. Tapi manakala ada yang belum sempurna baik, tolong kepala Upt berbicara ke pengusaha untuk segera perbaikan,” ucapnya.
Bupati mengakui, Pemkab memiliki anggaran yang minim untuk perehaban ruangan di Puskesmas. Untuk itu, kata dia, pihaknya akan mencoba menganggarkan anggaran yang lebih besar di tahun berikutnya guna perehaban sejumlah Puskesmas di Pandeglang.
“Kalo ngerehab memang kita dana anggarannya kecil, kayanya ga ada perubahan ya. Kita harapkan nanti mudah-mudahan tahun anggaran mendatang, alokasi dana juga bisa bertambah,” ungkapnya.
Kepala Dinkes Pandeglang, Deden Kuswan mengatakan, di Pandeglang ada 2 Puskesmas yang akan segera dibangun dalam waktu dekat ini, diantaranya Puskesmas Labuan dan Cimanuk.
“Pembangunan Puskesmas yang sudah pasti dibangun ada 2, Labuan dengan Cimanuk. Labuan itu, sudah dipersiapkan Puskesmas itu akan digunakan untuk Rumah Sakit, jadi kita sudah merencanakan tahun ini untuk pembangunan di Labuan, satu lagi Cimanuk,” jelas Deden.
Deden menjelaskan, untuk Puskesmas lainnya di Pandeglang akan dilakukan revitalisasi dengan jumlah setiap tahunnya bertahap.
“Semua kan sudah ada bangunannya, tinggal kita mungkin revitalisasi, dengan harapan setiap revitalisasi ini ada perubahan, baik dalam penataan ruangannya dan modelnya, dengan jumlahnya setiap tahun bertahap,” jelasnya. (Mudofar/937)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply