» » GPC Banten Buka TBM Untuk Masyarakat Bama


Tokoh masyarakat Desa Bama Kec. Pagelaran beserta aparat pemerintah setempat dan GPC Banten saat meresmikan TBM Safir di Masjid Nurul Huda Kp. Kadupayung, Desa Bama, Kec Pagelaran, Jumat (06/03).

Caringin - Gerakan Pemuda Caringin (GPC) Banten, membuka Taman Baca Masyarakat, Saung Anak Pintar (TBM Sapir) di Masjid Nurul Huda, di Kampung Kadu Payung Desa Bama Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pandeglang, Jumat (06/03/2015) lalu.

Ketua GPC, Tubagus Hasan mengatakan, adanya taman baca ini dirasa sangat penting untuk masyarakat. Menurutnya, selain untuk menggemarkan masyarakat akan minat baca, juga untuk turut mencerdaskan bangsa.

“Ini adalah bagian dari perjalanan kami dalam upaya pengabdian sekaligus upaya untuk mempersiapkn Sumber Daya Manusia (SDM) dengan cara mendirikan TBM SAPIR (Saung Anak Pintar),” ungkapnya.

Pria yang akrab disapa Aang ini menjelaskan, dalam pendirian TBM, GPC Banten mempunyai target mencerdaskan anak-anak, karena kata dia, peran anak-anak sangatlah penting untuk menjadi penerus bangsa.

“Anak-anak mempunyai peran vital, bukan hanya untuk masa depan bangsa, namun juga untuk peran pembangunan dan lain-lain. Bahkan bukan hanya TBM saja yang kami buka, namun kami akan melakukan kursus bahasa, seperti bahasa Arab, Inggris, Jepang, serta seni dan budaya,” jelasnya.

Untuk itu, ia meminta peran serta masyarakat dan pemerintah dalam mendukung pembangunan suatu daerah agar dampak positifnya dapat dirasakan masyarakat.

“Selain tentunya langkah ini didukung tokoh masyarakat setempat, kami juga meminta agar Pemerintah Daerah dan pihak terkait agar sama-sama membangun daerahnya menjadi lebih maju. Mudah-mudahan perjalanan kami tdak berhenti sampai disini, melainkan terus melangkah bersama-sama dalam upaya pengabdian terhadap masyarakat,” tutupnya. (Mudofar/937)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply