» » Harga Beras di Pasar Labuan Masih Tinggi



Labuan - Harga beras di berbagai pasar di Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten mengalami kenaikan dalam beberapa waktu terakhir ini. Kenaikan harga beras ini berkisar Rp 1.000 hingga Rp 3.000 rupiah per liter.

Berdasarkan pantauan Krakatau Radio di pasar tradisional Labuan, Kabupaten Pandeglang, Selasa (03/03/2015), harga beras kualitas sedang atau beras Jiput mencapai Rp 9.000 – Rp 10.000/liter yang sebelumnya Rp 7.500.

Sedangkan untuk beras dengan kualitas super atau beras Cimanuk mencapai Rp 11.000 – Rp 13.000/liter dari sebelumnya Rp 8.000/liter.

Salah seorang pedagang beras, H. Ade mengatakan, kenaikan beras ini disebabkan minimnya persediaan beras dari pemasok karena belum memasuki masa panen di tahun 2015. Namun permintaan terhadap beras terus mengalami peningkatan.

“Kenaikan harga ini memang sudah terjadi sejak 2 bulan sebelum tahun baru 2015. Biasanya memang seperti itu siklusnya di tiap tahun. Belum lagi karena persediaan dari centra produksi beras seperti Kabupaten Pandeglang yang sedikit, sedangkan permintaan pasar terus meningkat, jadi kami terpaksa menaikan harga beras,” ujarnya.

Dirinya sangat berharap kepada Dinas Perindustrian dan Perdagangan menggelar Operasi Pasar. Namun beras yang dibeli dari operasi pasar kualitasnya bisa lebih bagus lagi.

“Sepertinya harga beras akan terus tinggi sampai pertengahan bulan Maret, sampai selambat-lambatnya akhir bulan, tergantung cuaca juga,” tambahnya. (Mudofar/937)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply