» » MTQ ke XII Tingkat Provinsi Diharapkan Hasilkan Qori dan Qoriah Terbaik

Lebak - Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XII Tingkat Provinsi Banten tahun 2015 di gelar di Kabupaten Lebak Banten. Sebanyak 688 peserta yang mewakili delapan kabupaten/kota akan bersaing untuk menjadi yang terbaik di delapan cabang lomba yang disediakan. 

Pembukaan pelaksanaan berlangsung Selasa (17/03/2015), dan dihadiri oleh Plt Gubernur Banten Rano Karno, serta seluruh kepala daerah dari Kabupaten dan Kota serta ribuan masyarakat banten.

Ketua Pelaksana MTQ Banten yang juga Sekda Banten, Kurdi Matin mengatakan, pihaknya benar-benar bekerja keras agar MTQ ini memiliki kualitas untuk mewakili tingkat nasional yang akan diselenggarakan di NTB.

“Sejak Selasa (17/03) pagi, pa Plt Gubernur sudah mengikuti serangkaian kegiatan, mulai dari pelantikan dewan hakim, pembukaan pameran dan pasar rakyat, pawai ta’aruf seluruh kafilah dari delapan kabupaten kota, hingga acara pembukaan yang digelar malam harinya,” ucapnya.

Kurdi menjelaskan, tahun ini pihaknya ingin menonjolkan MTQ yang berkualitas, karena dari mulai pendaftaran kita gunakan sistem online, dan dewan hakimnya juga bersertifikat. Dengan harapan bisa menghasilkan qori dan qoriah terbaik, untuk di kirim ke ajang MTQ tingkat nasional.

Pelaksanaan MTQ ke-12 tingkat Provinsi Banten tahun 2015 ini digelar pada 17 sampai 21 Maret mendatang. Dengan melombakan delapan cabang diantaranya, cabang Tilawah, Cabang Hifdzil Qur’an,Cabang Tafsir Al-Qur’an, Cabang Khat Al-Qur’an, Cabang Syarh Al-Qur’an, Cabang Fahm Al-Qur’an, Cabang Qira’atul Kutub, dan Cabang Musabaqah Makalah Al Qur’an (MMQ).

Selain itu, pada MTQ kali ini melibatkan sebanyak 172 dewan hakim yang sudah bersertifikasi. Pembukaan MTQ juga akan dihibur oleh penampilan group musik religi DEBU, sementara pembacaan ayat suci Al-quran aoak dikumandangkan oleh mantan menteri agama KH Said Agil Husain Al-Munawar. (Mudofar/937)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply