» » Parpol di Pandeglang Sibuk Jalin “Kemesraan”



Koalisi yang dijalin antara Partai Demokrat, PKB, Golkar, PDIP, Gerindra dan Nasdem Pandeglang di rumah makan Dapoer Ibu, Selasa (10/03/2015).
Pandeglang - Menjelang perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pemilukada) serentak yang akan digelar pada bulan Desember 2015 mendatang, sejumlah Partai Politik (Parpol) di Kabupaten Pandeglang, tengah sibuk “jalin kemesraan” atau membangun silaturahmi guna mengusung sosok Bakal Calon Bupati (Balon Bup) dan Bakal Calon Wakil Bupati (Balon Wabup) Kabupaten Pandeglang tahun 2015.

Selasa (10/03/2015), bertempat di rumah makan Dapoer Ibu di kawasan alun-alun Kabupaten Pandeglang, Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Demokrat, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Pandeglang, bertemu dan membangun silaturahmi jelang pelaksanaan Pemilukada ini dan membicarakan sosok yang akan maju menjadi orang no 1 di kota berjuluk seribu santri sejuta ulama tersebut.

Anggota DPRD Pandeglang dari Fraksi PKB, Endjat Djatnika dalam pesan singkatnya mengatakan, pertemuan itu merupakan silaturahmi antar Parpol jelang Pilkada. Namun, Endjat menyebutkan dalam silaturahmi tersebut, PKB belum mengusung sosok yang akan maju dalam perhelatan pilkada.

Ketua DPC Demokrat, Yoyon Sujana yang sebelumnya dihubungi Krakatau Radio, Selasa (10/03) pagi, mengklaim siap maju mencalonkan diri menjadi bakal calon Bupati Pandeglang pada gelaran Pemilukada 2015 ini.

"Insya Allah saya akan maju dalam Pemilukada di Pandeglang ini. Minta do'a dan restunya, semoga langkah saya diridhoi Allah SWT," ujar Wakil Ketua Komisi V DPRD Banten ini.


Sebelumnya, sejumlah Parpol lainnya di Pandeglang, juga sudah menjalin kemesraan dan membangun koalisi guna dalam menghadapi Pemilukada ini.

Pada Minggu, (08/03/2015), empat Parpol, yakni Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Amanat Nasional (PAN) mendeklarasikan diri membangun koalisi permanen, di Rumah Makan S Rizki Pandeglang.

Ketua PKS Pandeglang, Encep Mahpud mengatakan, empat partai ini cukup untuk mengusung pasangan calon bupati/wakil bupati Pandeglang.

“Perppu Pilkada No 1 tahun 2014 mengatur syarat partai pengusung harus memenuhi 20 persen atau 10 kursi dari jumlah keterwakilan kursi di parlemen. Koalisi ini cukup untuk mengusung Balon Bup Pandeglang,” katanya.

Sementara itu, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Pandeglang, diketahui belum merapat dan membangun koalisi dengan Parpol lainnya yang sudah disebut tadi.
Belum diketahui, apakah PPP akan ikut meramaikan persaingan dalam mengusung Calon Bup Pandeglang ini.

Namun, informasi yang beredar di masyarakat, anggota DPR RI Dapil Pandeglang-Lebak, Irna Narulita Dimyati yang merupakan istri dari mantan Bupati Pandeglang, Dimyati Natakusuma, disebut-sebut bakal mencalonkan diri menjadi orang no 1 di Pandeglang. (Mudofar/937)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply