» » Tangsel Juara Umum MTQ Banten 2015



Lebak - Kafilah Tangerang Selatan terpilih sebagai juara umum pertama pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XII tingkat Provinsi Banten, yang diselenggarakan di Kabupaten Lebak, 17-21 Maret 2015. Dari sembilan cabang MTQ yang diperlombakan, kafilah Tangsel dominasi pada urutan satu dan dua sebagai peserta terbaik.

Ketua Pelaksana MTQ XII Provinsi Banten Syibli Sarjaya mengatakan, kafilah Tangsel juara umum pertama dengan meraih nilai 121, peringkat kedua diraih Kabupaten Serang dengan nilai 91 dan ketiga Kabupaten Lebak sebagai tuan rumah meraih nilai 81.

“Kemenangan Tangsel itu nantinya sebagai wakil Provinsi Banten ke ajang MTQ Tingkat Nasional dan diharapkan dapat menoreh prestasi yang lebih baik lagi pada Seleksi Tilawatil Quran (STQ) dan MTQ tingkat nasional,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum LPTQ Provinsi Banten, Kurdi Matin mengatakan, penyelenggaraan MTQ XII tingkat Provinsi Banten yang dilaksanakan di Kabupaten Lebak mulai perencanaan, pelaksanaan hingga penutupan berjalan lancar.

“Pelaksanaan MTQ cukup baik sehingga diharapkan kedepan menjadi lebih baik dan berkualitas. Mereka peserta dari delapan kabupaten/kota se-Banten dilayani dengan optimal mulai penginapan, akomodasi hingga tempat pelaksanaan MTQ,” ujar Sekda Banten ini.

Dengan demikian, pihaknya berharap pada MTQ Banten tahun 2015 menghasilkan qori-qoriah yang berkualitas dan dapat menoreh prestasi di tingkat nasional maupun internasional.

"Kami berharap peserta yang berhasil pada lomba MTQ Banten ini dapat meningkatkan kualitasnya sehingga dapat meraih yang lebih baik lagi pada kegiatan nasional maupun internasional," katanya. (Mudofar/937)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply