Tips Praktis Membersihkan Kompor Gas Tanpa Sabun

Jika KKTT adalah ibu rumah tangga yang suka memasak, KKTT pasti juga selalu menggunakan kompor. Kompor yang terus-menerus digunakan biasanya akan kotor, baik itu muncul jelaga hitam di bagian pinggirannya, kotor terkena sisa masakan, cipratan minyak, lemak, kuah panas atau lain sebagainya.

Nah, biasanya kompor agak susah dibersihkan jika sudah begini, bahkan seringkali susah jika dibersihkan dengan sabun cuci biasa, apalagi untuk sela-selanya. Untuk mempermudah membersihkan kompor, KKTT juga bisa menggunakan bahan alami, KKTT bisa menggunakan air panas dan baking soda untuk membersihkannya.

Langkah 1:
Lepas semua tatakan kompor dan tempat kan pada bak yang cukup besar. Rebus air hingga mendidih dan tuang ke dalam bak berisi tatakan kompor. Biarkan hingga 10 menit dan angkat. Gosok dengan busa pencuci hingga bersih. Air panas juga bisa mengangkat kotoran membandel atau melekat pada pinggiran kompor.
Langkah 2:
Siapkan baking soda dan air. Campur hingga jadi pasta. Oles merata pada kompor dan bersihkan dengan lap basah. Karena biasanya kompor terbuat dari stainles steel, membersihkan jadi lebih mudah. Setelah itu bisa membersihkan bagian tatakan dengan baking soda. Cukup digosok hingga minyak dan kotoran hilang.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.