» » Warga Miskin di Sobang Derita Tumor di Perut



Tumini, warga Kec. Sobang, Pandeglang, menderita tumor di perutnya.
Sobang - Malang nian nasib Ny. Tumini (40) warga Kp Cibintarok, Blok Masjid Agung RI, RT 03 RW 03, Desa Pangkalan, Kecamatan Sobang, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten yang mengidap tumor yang bersarang di perutnya.

Tumini tidak kunjung di operasi, karena keterbatasan biaya. Akibatnya, warga miskin ini hanya bisa terbaring le­mah di rumahnya. Untuk se­kedar makan sebagai pe­nyam­bung hidup sehari-hari, ia mengandalkan belas kasihan dari tetangga yang iba at­as penderitaan yang ia jalani.

Salah satu tetangga korban, Ocha mengatakan, Tumini pernah menjalani pengobatan bahkan hingga menjalani operasi di tahun 2014. Tetapi penyakitnya diketahui kambuh lagi di awal tahun 2015.

“Tahun kemarin Ibu Tumini pernah di operasi di Rumah Sakit Serang. Tapi pas awal tahun, tumornya tumbuh lagi. Sampai sekarang belum dioperasi, karena tidak punya uang,” kata Ocha, Rabu (11/03).

Ocha yang merupakan mahasiswa dari Stisip Banten Raya ini menjelaskan, saat ini Tumini hanya terbaring lemas sendirian dirumahnya, karena ia sudah tidak mempunyai suami. Adapun, anak laki-laki satu-satunya tengah bekerja di Jakarta.

“Dirumahnya sendirian, kasian. Ga punya suami. Ada anaknya juga lagi kerja di Jakarta. Kalo makan, paling ada tetangga yang kasian suka ngasih makanan seadanya,” tambahnya.

Tumini diketahui su­dah tercatat sebagai peme­gang kartu Jamkes­mas. Namun ketika akan dipakai untuk berobat, menurut Ocha, tidak bisa digunakan dan terus ditolak.

“Ada kartu Jamkesmasnya, tapi karena waktu itu dicoba tapi ga bisa aja, ditolak. Ga tau kenapa, akhirnya si ibunya cape, dan sampai sekarang dirumahnya,” ungkapnya.

Ocha bersama teman-temannya di Universitas Stisip Banten Raya, melalui media sosial Facebook, memposting foto Tumini yang tengah terbaring lemas, dengan perut yang membesar akibat tumor tersebut.

Tertulis dalam postingannya, 
IBU TUMINI
Alamat: Kp.Cibintarok, Blok.Masjid Agung RI, Rt.03/03, Ds.Pangkalan, Kec.Sobang, Kab.Pandeglang-Banten.
Berasal dari keluarga tidak mampu, Mengidap tumor yang bersarang diperutnya dan tidak kunjung di operasi, karena keterbatasan biaya.
Tentu hal ini perlu dorongan dan bantuan kita semua sebagai masyarakat sebangsa dan setanah air.
Maka dari itu kami mengajak Saudara/I semua untuk bisa mendonasikan sedikit rizkinya melalui relawan solidaritas di : 089671222906 (Sahabat Ocha)
Mari ulurkan tangan kasih anda!
Terima kasih

“Mudah-mudahan dengan adanya posting ini, ada bantuan yang kiranya bisa kita salurkan langsung ke ibu Tumini. Selebihnya hanya do’a yang menguatkan dia,” ucapnya. (Mudofar/937)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply