» » Yoyon Sujana Siap Maju Menuju Pandeglang 1


Wakil Ketua Komisi V DPRD Banten, Yoyon Sujana.
Pandeglang - Ketua Fraksi Partai Demokrat, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banten, Yoyon Sujana, siap maju mencalonkan diri menjadi bakal calon Bupati Pandeglang pada gelaran pemilihan Kepala Daerah (Pemilukada) serentak, yang akan digelar pada bulan Desember 2015 mendatang.

Yoyon yang dihubungi Krakatau Radio pada Selasa, (10/03/2015) pagi, membenarkan dirinya akan mencalonkan diri menjadi orang no 1 di Kabupaten Pandeglang.

"Insya Allah saya akan maju dalam Pemilukada di Pandeglang ini. Minta do'a dan restunya, semoga langkah saya diridhoi Allah SWT," ujar Wakil Ketua Komisi V DPRD Banten ini.

Yoyon mengatakan, salah satu alasan dirinya siap maju dalam perhelatan Pilkada adalah, pada tahun 2010 ia telah mencalonkan diri dan menduduki peringkat ke 3 dari 6 pasangan calon Bupati kala itu. Hal ini, secara politis diakui menjadi pengalaman dapat menghantarnya menduduki posisi pemimpin nomor satu di Pandeglang.

"Saya kira indikator itu menunjukan peluang untuk menjadi Bupati Pandeglang, mengingat Bupati sekarang telah berungkali menyatakan diri tidak akan mencalonkan diri kembali, peluang besar terbuka untuk memenangkan Pilkada," paparnya.

Saat ini, pihaknya tengah intens menjalin komunikasi dengan partai Politik (Parpol) lainnya untuk suksesi Pilkada 2015.

Yoyon menjelaskan, pada Selasa (10/03) siang, dirinya akan menghadiri pertemuan koalisi Partai Politik (Parpol) antara Partai Demokrat, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), dan Partai Nasional Demokrat (Nasdem) di salah satu tempat makan di Pandeglang, untuk membicarakan sosok yang akan maju dalam Pemilukada Pandeglang.

"Insha Allah saya yang akan maju dalam Pemilukada Pandeglang. Adapun terkait siapa sosok pendamping saya, nanti akan dibicarakan dalam membangun koalisi dengan ketiga partai lainnya," jelas mantan Kepala Desa Karyautama ini.

Sementara itu, PKS, Hanura, PAN dan PBB Kabupaten Pandeglang memastikan akan berkoalisi dalam pilkada 2015, dan diketahui dalam deklarasi tersebut dihadiri Kirtam Sanjaya yang dikabarkan juga akan mencalonkan diri. Kirtam merupakan keluarga dari mantan Bupati Pandeglang Dimyati Natakusumah.

Namun, menanggapi hal tersebut Yoyon meyakini koalisi tersebut belum mengusung calon manapun, karenanya ia akan menjalin komunikasi secara langsung dengan para pemimpin dari empat parpol tersebut. (Mudofar/937)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply