» » 10 Kecamatan di Pandeglang Terendam Banjir



KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Hujan yang melanda wilayah Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, selama lima hari terhitung sejak Kamis (23/04/2015) hingga hari ini, Senin (27/04/2015), mengakibatkan sejumlah kecamatan di Pandeglang bagian selatan dilanda banjir.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Pandeglang, Doni Hermawan mengatakan, Kecamatan-Kecamatan yang terendam banjir tersebut, terjadi di wilayah kecamatan Saketi, Bojong, Picung, Sobang, Sindangresmi, Munjul, Panimbang, Patia, Pagelaran dan Kecamatan Angsana.

"Banjir yang melanda wilayah Pandeglang Selatan sebanyak 10 kecamatan berada di wilayah pinggiran sungai Cilemer dan Cimoyan. Air datang dari kiriman sungai di Banjarsari, kabupaten Lebak. Sebanyak 1000 rumah dan 200 lebih Kepala Keluarga terendam air," ungkap Doni ketika dikonfirmasi lewat telepon seluler, Senin (27/04).

Menurutnya, ketinggian banjir yang melanda Pandeglang rata-rata mencapai lima puluh centimeter sampai satu meter, dengan intensitas curah hujan cukup tinggi di wilayah kabupaten Pandeglang dan sekitarnya.

"Untuk bantuan logistik dan makanan siap saji, air mineral dan sembako sejak kemarin sudah didistribusikan ke wilayah-wilayah banjir, termasuk lima keluarga sudah kami evakuasi ke tempat yang lebih aman," katanya.

Dikatakannya, hingga saat ini petugas dari BPBD Pandeglang masih berada di lokasi sebanyak l5 orang, termasuk satu tim personil khusus evakuasi. Pihaknya pun meminta agar warga yang terkena dampak banjir, tetap waspada.

"Kami menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada, apalagi di malam hari, bukan tidak mungkin banjir akan makin meluas dan ketinggian air hingga saat ini masih turun naik," tuturnya. (Mudofar/937)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply