» » Banjir Dilaporkan Sudah Surut



KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Banjir yang melanda 10 Kecamatan di Kabupaten Pandeglang dan merendam setidaknya 2.000 rumah, dilaporkan sudah surut. Camat Patia, Atmaja Suhara mengatakan, banjir sudah mulai surut sejak Senin (27/04) pagi.

“Memang sebelumnya aktivitas warga sempat terganggu lantaran akses jalan dan rumah terendam. Namun, sekarang sudah aman,” katanya saat dihubungi, Selasa (28/04).

Camat mengatakan, sebanyak 2.000 rumah milik warga yang sebelumnya terendam, kini mulai bisa beraktivitas. Menurutnya, untuk penanganan, pihaknya sudah bekerja sama dengan berbagai pihak seperti Dinas Kesehatan, UPT puskesmas, polsek dan anggota koramil.

"Penanganan dari pemerintah sudah siap sedia. Saya saja sudah 3 malam menginap di kantor, karena takut banjir membesar. Adapun, penanganan dilakukan seperti dengan membuat posko siaga bencana yang berlokasi di Koramil Pagelaran. Selain itu, juga tersedia obat-obatan dan bantuan sembako di sana. Begitu juga di Puskesmas Patia ada penanganan kesehatan,” tambahnya.

Walau banjir sudah surut, lanjut Camat, warga sekitar bantaran sungai Cilemer masih waswas lantaran datangnya banjir tak bisa diprediksi. “Misalnya di sini. Tidak ada hujan, tetapi banjir terjadi,” ujarnya.

Sementara itu, di Desa Kubangkampil, Kecamatan Sukaresmi, banjir juga dilaporkan sudah surut. Tokoh masyarakat Desa Kubangkampil, Tb. Khusen mengatakan, banjir yang melanda Desa Kubangkampil secara umum surut. Namun, di Kadus Simpang, banjir belum mengalami surut. Ketinggian air masih diantara 20 sampai 30 centimeter.

"Allhamdulillah banjir sudah miulai surut dari kemarin (Senin-red). Tapi di Kadus Simpang, banjir masih belum begitu surut. Ketinggian masih 20 sampai 30 Cm lah," ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, hujan yang melanda wilayah Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, selama lima hari terhitung sejak Kamis (23/04/2015) hingga hari Senin (27/04/2015), mengakibatkan sejumlah kecamatan di Pandeglang bagian selatan dilanda banjir.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Pandeglang, Doni Hermawan mengatakan, Kecamatan-Kecamatan yang terendam banjir tersebut, terjadi di wilayah kecamatan Saketi, Bojong, Picung, Sobang, Sindangresmi, Munjul, Panimbang, Patia, Pagelaran dan Kecamatan Angsana. (Mudofar/937)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply