» » Cegah Prostitusi Terselubung, Kos-Kosan di Pandeglang Bakal Ditertibkan



Kasatpol PP Pandeglang, Agus Priyadi M
KRAKATAURADIO, PANDEGLANG - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, berencana menertibkan dan mendata sejumlah rumah kontrakan dan tempat kos-kosan. Hal ini dilakukan dalam upaya mencegah terjadinya tindak asusila atau prostitusi yang terselubung.

Kepala Satpol PP Pandeglang, Agus Priyadi Mustika mengatakan, pihaknya akan bekerjasama dengan Polres Pandeglang, untuk mendata dan melakukan razia terhadap sejumlah kos-kosan di Pandeglang. Menurutnya, hal ini untuk mencegah dan meminimalisir adanya tindakan prostitusi terselubung.

"Kami akan bekerjasama dengan Polres Pandeglang untuk mendata dan merazia tempat kos-kosan di Pandeglang. Penertiban dan pendataan tempat kontrakan dan kos-kosan sudah diagendakan. Namun, waktunya belum pasti, karena Polres yang menentukan kapan," kata Agus beberapa hari lalu.

Agus menjelaskan, saat ini di beberapa Kecamatan di Pandeglang, diketahui banyak terdapat rumah kos-kosan. Untuk itu, pihaknya akan segera mendata wilayah mana saja yang rawan dijadikan tempat mesum atau transaksi prostitusi.

"Untuk laporan resmi dimana saja tempatnya, kami belum mendapatkan laporan tempat kontrakan semacam itu. Tetapi, upaya pendataan perlu dilakukan sebagai bentuk pencegahan," ujarnya.

Dalam penertiban itu, lanjut dia, pihaknya akan memberikan pengarahan kepada para pemilik tempat kontrakan untuk lebih teliti dalam menyewakan tempatnya. Pemilik kontrakan juga harus memberikan penekanan pada penyewa untuk tidak sembarangan memasukan tamu.

"Intinya tempat kontrakan atau kos-kosan jangan dibebaskan begitu saja. Pemilik memiliki kewajiban dan tangungjawab untuk melakukan pengawasan," tambahnya. (Mudofar/937)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply