» » Diparpora Gelar Festival Pekan Budaya Pandeglang 2015



Pandeglang - Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) mulai Senin sampai Sabtu (13-18/04/2015) menggelar serangkaian kegiatan bertema Festival Pekan Budaya Pandeglang 2015. Dalam kegiatan yang digelar di Bale Budaya ini, warga dan wisatawan yang ke Pandeglang akan dimanjakan dengan berbagai atraksi kesenian tradisonal dan berbagai jenis makanan khas Kota Santri.

Berdasarkan rilis yang disampaikan panitia kegiatan, pada Senin (13/04) akan digelar Pandeglang Food Fiesta mulai pukul 14.00 sampai selesai yang akan diisi dengan pertunjukan Saman Saketi dan Tari Kreasi Sanggar Harumsari, Rampak Bedug dan Tari Lage Pangalasan SDN 3 Pandeglang.

Kemudian, di hari Selasa (14/04), akan dipertunjukan tari kreasi dari SMPN 1 Kaduhejo, Rampak Bedug Sanggar Kembang Karangtanjung, pencak silat dan debus Padepokan Karangsetra.

Di hari Rabu (15/04) panitia akan mempertontonkan pertunjukan Reog Pandeglang Sanggar Ringkang Gumilang serta Silat Rampak Macan Putih. Kemudian, Kamis (16/04) akan digelar Fesitval Helaran dan lomba fotografi kendaraan hias serta marhaban tabligh akbar maca syekh.

Pada Jumat (17/04) akan dilaksanakan pertunjukan Sanggar Rajawali Padepokan Tunas Mekar. Di hari terakhir Sabtu (18/04) digelar pertunjukkan tim kesenian Sanggar Pamanah Rasa, Sangar Ciwasiat, dan Ubrug SMAN 2 Pandeglang.

Kasi Promosi Pariwisata Disparpora Imron Mulyana mengatakan, kegiatan ini tiada lain untuk mempromosikan kekayaan khasanah budaya Pandeglang. Tidak hanya itu, dampak langsung dari kegiatan ini meningkatkan tingkat kunjungan wisatawan ke Pandeglang.

“Kami berterimakasih kepada semua pihak yang mendukung kegiatan promosi semacam ini. Kita harus yakin walaupun dengan langkah kecil dan sederhana wisata Pandeglang akan bangkit dan maju,” kata pria yang kerap disapa Boim ini. (Mudofar/937)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply