» » Disparpora Siap Gelar Pekan Budaya Pandeglang

Pandeglang - Dalam upaya meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kabupaten Pandeglang, Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Pandeglang, siap menggelar Pekan Budaya Pandeglang. Beberapa kegiatan akan melibatkan beberapa pihak, baik itu seniman tradisi dan kreasi, paguyuban seniman maupun budayawan di Kabupaten Pandeglang.

Kepala Seksi (Kasi) Promosi Wisata pada Disparpora Pandeglang, Imron Mulyana mengatakan, tujuan dari kegiatan tersebut sebagai bentuk promosi wisata dan budaya di Kabupaten Pandeglang. Pria yang akrab disapa Iim ini menjelaskan, pementasan akan digelar dalam satu pekan, tepatnya tanggal 13-18 April 2015, di halaman Bale Budaya Kabupaten Pandeglang.

“Festival dilaksanakan selama 6 hari, dengan menampilkan 18 sanggar yang terdiri dari 10 sanggar dewasa dan 8 sanggar anak-anak. Setiap sanggar sendiri akan diberikan uang pembinaan, sementara akomodasi dan transport ditanggung sanggar masing-masing,” ucapnya dalam rapat persiapan di Oproom II Setda Pandeglang, Senin (06/04).

Dari data yang direlease oleh SKPD ini, tercatat ada event yang akan menjadi unggulan pada tahun ini yaitu Festival Budaya Daerah atau Festival Helaran yang akan digelar pada tanggal 16 April 2015 di alun-alun Kota Pandeglang.

“Rencananya festival ini akan diikuti total 34 sanggar dari 8 Kabupaten/Kota di Provinsi Banten. 20 sanggar dari Pandeglang, sedangkan 14 sanggar dari luar Pandeglang. Besar harapan kami, event-event ini bisa dilaksanakan sesuai jadwal," harapnya.

Selain itu, festival ini juga akan menampilkan pameran batu akik asli Pandeglang. Pameran tersebut merupakan inisiatif Kapolres Pandeglang, AKBP Widiatmoko. (Mudofar/937)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply