» » Pandeglang Siap Laksanakan Pilkada di Tahun Ini



Pandeglang - Bupati Kabupaten Pandeglang, Erwan Kurtubi, menegaskan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang siap melaksanakan gelaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di bulan Desember tahun 2015 ini dengan menyediakan anggaran sebesar Rp 49 milliar, yang berasal dari sisa lebih penggunaan anggaran (Silpa) di anggaran tahun sebelumnya.

“Dengan ketersediaan anggaran tersebut, di pastikan Kabupaten Pandeglang akan melaksanakan Pilkada di tahun ini,” ujar Bupati melalui rilis yang dikirim dari Dishubkominfo Pandeglang kepada Krakatau Radio, Kamis (16/04/2015) sore.

Penegasan Bupati tersebut, setelah mempertimbangkan ketentuan perundang-undangan serta kemampuan keuangan daerah. Untuk menindaklanjuti pernyataan Bupati tersebut, Pemerintah daerah telah mengadakan pertemuan dengan beberapa pihak terkait, sehingga disimpulkan bahwa estimasi pembiayaan untuk penyelenggaraan Pilkada sesuai dengan kebutuhan KPU Pandeglang.

Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan, Pendapatan dan Aset (DPKPA) Pandeglang, Ramadhani membenarkan bahwa Pemda Pandeglang telah menyediakan anggaran untuk pelaksanaan Pilkada.

“Iya Pemda siap menganggarkan, ini kita lagi bahas besaran biayanya,” ujar Ramadani dalam pesan singkatnya.

Sementara itu, Komisioner KPU Pandeglang, A Munawar mengatakan, berdasarkan informasi yang ia terima, Pemda sudah siap menganggarkan dana untuk Pilkada.

“Infonya, Pemda sudah siap menganggarkan. Pemda katanya sudah siap,” kata Munawar dalam pesan BBM.

Saat ditanya terkait sudah ada pemberitahuan secara resmi dari Pemda kepada KPU, Munawar mengatakan, hal tersebut kemungkinan akan dilakukan di hari Jumat (17/04/2015). 

Komisioner KPU Pandeglang lainnya, Abdurrahman mengaku bersyukur dengan kepastian pelaksanaan Pilkada ini. Dirinya berharap, pemilihan ini dapat berjalan dengan baik sesuai regulasi yg berlaku. 

"Kami juga berterima kasih kepada Pemda Pandeglang yang telah berupaya maksimal dalam penganggaran dana pemilihan ini. KPU Pandeglang sebagai penyelenggara juga memohon do'a dari semua pihak agar kami mampu melaksanakan apa yg telah menjadi kewajiban kami," ungkapnya. (Mudofar/937)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply