» » Pembangunan Infrastruktur Masih Jadi Usulan Terbesar di Musrembang



Pandeglang - Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Pandeglang, Anwar Fauzan mengatakan, pembangunan infrastruktur menjadi usulan terbesar dalam Musrembang tingkat Kabupaten.


“Usulan terbesar di Musrembang tingkat Kabupaten mengenai infrastruktur pembangunan jalan dan penanganan kemiskinan. Itu merupakan prioritas, karena merupakan program yang istilahnya itu dalam evaluasi, belum hijau. Ada yang masih kuning dan merah. Terutama yang sekarang, infrastruktur itu dikaitkan dengan pariwisata dan pertanian, dalam rangka ketahanan pangan,” ungkap Anwar saat ditemui dalam kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (Musrembang RKPD) tingkat Kabupaten, di aula pendopo Pemkab Pandeglang, Senin (06/04/2015).

Anwar menjelaskan, dalam program penanganan kemiskinan, diantaranya di tangani dengan bantuan sosial, rehabilitasi sosial, pemberdayaan masyarakat dan perbaikan jalan.

“Dari 142 Desa tertinggal yang ada di Pandeglang, selama ini programnya di intervensi dengan program keroyokan dari masing-masing SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah-red). Hasil evaluasi dari 85 Desa yang sudah dientaskan, ada beberapa Desa yang masih perlu ditindaklanjuti, karena ada beberapa program yang belum beres,” jelasnya.

Selain pembangunan infrastruktur, kata Anwar, bidang kesehatan dan pendidikan juga menjadi usulan yang banyak diajukan dalam Musrembang kali ini. Menurutnya, usulan tersebut akan diprogramkan dan dilakukan di tahun 2016 setelah melalui proses seleksi prioritas pembangunan. 

“Pelaksanaan hasil Musrembang ini untuk tahun depan. Nantinya akan diseleksi mana kira-kira jalan yang harus segera dibangun, baik itu jalan Desa, lingkungan dan lainnya, karena usulan ini berdasarkan prioritas,” ungkapnya. 

Acara Musrembang tingkat Kabupaten sendiri dihadiri Bupati Pandeglang Erwan Kurtubi, seluruh Kepala SKPD se Kabupaten Pandeglang, seluruh Camat di 35 Kecamatan, dan Kepala Desa. (Mudofar/937)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply