» » Ratusan Warga Bersihkan Pantai teluk



Labuan - Ratusan warga Desa Teluk, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, bersama TNI Angkatan Laut (TNI AL), dan Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Pandeglang, membersihkan pantai dari sampah, Minggu (05/04/2015).

Kegiatan gotong royong itu dalam rangka Operasi Bhakti Bedah Desa Pesisir di wilayah Lantamal III, yang bertujuan untuk menjaga kebersihan pantai sekaligus persiapan menjelang kunjungan sejumlah menteri ke lokasi tersebut yang dijadwalkan akan datang Selasa (07/04/2015).

Komandan Lanal Banten, Kolonel Laut K. Djudjianto menjelaskan, kegiatan program Bedah Desa ini, terdiri dari dua kategori, yakni fisik dan non fisik. Untuk fisiknya berupa rehabilitasi Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Teluk, rehab rumah warga yang tidak layak sebanyak 10 rumah, pemasangan paving blok, penerangan jalan, MCK, majelis ta’lim, dan rumah pintar, sedangkan kegiatan non fisiknya pengobatan gratis dan khitanan massal.

“Operasi Bakti Bedah Desa Pesisir ini dalam rangka membantu pembangunan daerah, meningkatkan kesejahteraan dan kualitas kesehatan masyarakat lokal, khususnya masyarakat yang berada di wilayah pesisir pantai,” jelasnya.

Djudjianto menjelaskan, kegiatan yang dilakukan untuk menjaga kebersihan pantai di Desa Teluk serta meningkatkan kesadaran warga dalam menjaga lingkungan laut dan tradisi gotong royong.

“Pada Selasa (07/04) nanti akan ada kunjungan sejumlah menteri Kabinet Kerja untuk meresmikan kegiatan Bedah Desa Pesisir Pantai yang dilakukan oleh TNI Angkatan Laut,“ ungkapnya.

Acara puncak tersebut akan dihadiri oleh tiga menteri, diantaranya Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Dwisuryo Indroyono Soesilo, dan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pujiastuti. (Mudofar/937)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply