» » Tim Pembebasan Lahan Tol Untuk KEK Dibentuk



Pandeglang - Untuk mempermudah akses menuju Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) pariwisata Tanjung Lesung, di Desa Tanjungjaya, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandegelang, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten, tengah melakukan pembebasan lahan tol yang akan menghubungkan Panimbang dengan Serang.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Banten, Kurdi Matin mengatakan, Pemprov Banten, tengah melakukan pembebasan lahan terhadap lahan warga yang akan digunakan untuk jalur KEK. Ia berharap, proses pembebasan dapat berjalan lancar, karena biasanya proses tersebut sering menemui kendala.

“Saat ini Pemprov dan pemerintah pusat tengah melakukan pembebasan lahan terkait pembangunan tol untuk jalur KEK,” ujar Sekda saat ditemui di Labuan, akhir pekan lalu.

Sementara itu, Bupati Pandeglang, Erwan Kurtubi, mengaku akan membentuk tim pembebasan lahan jalan tol penunjang KEK Tanjung Lesung Panimbang. Menurutnya, anggaran yang digunakan untuk pembangunan tersebut dari pemerintah provinsi dan pusat.

“Anggaran pembangunan jalan Tol Serang-Panimbang adalah pemerintah pusat dan provinsi, kita paling membantu untuk pembebasan lahannya,” kata Erwan.
Erwan menambahkan, terkait jalan tol tersebut sebenarnya sudah disampaikan ke Presiden Jokowi beberapa waktu lalu, yakni saat menggelar rapat beberapa waktu lalu di Bogor.

“Kerja tim pembebasan lahan itu nantinya bagaimana pemerintah pusat. Kita hanya tinggal menindaklanjuti. Saya minta doanya saja, semoga dengan pembangunan jalan tol ini bisa memacu pertumbuhan perekonomian masyarakat,” katanya. (Mudofar/937)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply