» » Tips Maia Estianty Untuk Bangkit Dari Pahitnya Masa Lalu

Berbicara mengenai sosok wanita super di kalangan selebriti, pasti pikiran kita tak jauh dari nama Maia Estianty. Pentolan Duo Maia ini memang dikenal sangat tegar dalam menghadapi masa lalunya yang cukup kelam.

Seperti diketahui, Maia sempat mengalami kisruh rumah tangga dengan Ahmad Dhani sebelum akhirnya bercerai tahun 2008 silam. Setelah itu, ia dan mantan suaminya sempat berebut hak asuh AL,EL,DUL hingga harta gono-gini.

Tak heran jika akhirnya Maia dilabeli sebagai sosok seorang Kartini masa kini karena keberhasilannya melewati semua masalah dengan tegar. Lalu apa rahasia wanita berusia 39 tahun ini supaya bisa bangkit dari keterpurukan di masa lalu?

"Kalau bangkit tuh karena sebuah rasa kepasrahan total terhadap Tuhan. Jadi misalnya kenapa manusia itu selalu stress? Karena dia merasa terikat dengan duniawi. Misalnya kita memiliki seseorang, kemudian ditinggal pergi, kita kan merasa terikat. Kalau merasa terikat, kita akan stress. Tapi, kalau kita kembalikan kepada Allah, apa pun yang kita miliki bukan punya kita ya di nol-in. Feeling-nya nol itu menjadi lebih ringan ketika kita terikat dengan duniawi," ujar Maia .

Lebih jauh Maia juga memberikan pesan untuk kaum wanita lain yang sama-sama pernah tertimpa masalah berat. Menurutnya, semua masalah yang datang pada manusia itu merupakan sebuah cara komunikasi dari Tuhan yang harus kita hadapi dengan santai dan positif.

"Kalau ada problem, kita tuh harus siap dengan takdir yang sesuai atau takdir yang tidak sesuai dengan kita. Kadang kita diberi ujian, . Kita harus siap dengan yang sesuai dan yang tidak sesuai. Terus kita ikhlas, ridho apa yang kita dapat, kita introspeksi, tobat, Insya Allah masalah itu selesai, jangan dibikin ribet, dibawa santai aja. Aku pikir setiap masalah itu kita yakini aja, apa sih maksud Tuhan buat kita? Pasti ada hikmahnya, akan ada pembelajaran yang baik di depan. Jadi jangan stress kenapa hidup gue begini, kenapa ujian ini ada di gue, kenapa Tuhan itu kejam, nggak boleh gitu. Tapi, positifnya adalah Tuhan mau bicara, apalagi sama kita. Mau diajarin apa sih kita? Yakin kok dengan diberikan ujian itu Allah akan ngasih jalan keluar. Jadi, kita dilatih untuk bergantung pada Allah. Kalau kita udah bergantung sama Allah, kita nggak perlu takut ngapa-ngapain. Ada ujian apapun kita pasrah aja, Insya Allah pasti aman," pungkasnya.

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply