» » TNI AL Bersama Sejumlah Kementerian dan Pemprov Banten, Bedah Desa Teluk


Menteri Koperasi dan UMKM, Anak Gede Ngurah Puspayoga (batik orange) bersama Kepala Staf TNI AL, Laksamana TNI Ade Supandi dan sejumlah pejabat di Pemprov Banten dan Pemkab Pandeglang, dalam acara Bedah Desa Pesisir di Desa Teluk, Kecamatan labuan, Kabupaten Pandeglang, Selasa (07/04/2015).

Labuan - TNI Angkatan Laut (TNI AL) bersama sejumlah Kementerian, diantaranya Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Kementerian Koperasi dan UMKM, Kementerian Bidang Kemaritiman dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten, menggelar acara Bedah Desa Pesisir tahun 2015 di Desa Teluk, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, Selasa (07/04/2015). Kegiatan tersebut antara lain berupa kegiatan bakti sosial dan pelayanan kesehatan.

Dalam sambutannya, Kepala Staf TNI AL, Laksamana TNI Ade Supandi mengatakan, kegiatan Bedah Desa Pesisir tahun 2015 ini, merupakan program awal bhakti TNI AL kepada masyarakat, yang bertujuan untuk membantu pembangunan daerah, meningkatkan kesejahteraan dan kualitas kesehatan masyarakat lokal, khususnya masyarakat yang berada di wilayah pesisir pantai.

“Angkatan laut sebelumnya sudah melaksanakan kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat yang dinamakan operasi Bhakti Surya Baskara Jaya. Namun sekarang operasi tersebut sudah diangkat menjadi kegiatan program di kementrian Kesra, maka AL mencari lagi dan ketemu Bedah Pesisir ini,” katanya.

Ade menjelaskan, kondisi masyarakat di pesisir pantai saat ini memprihatinkan dan lekat dengan indikasi kemiskinan, keterbelakangan, kekumuhan dan kesulitan hidup karena para nelayan tidak setiap hari dapat menangkap ikan. Untuk itu, lewat program tersebut, pihaknya mencoba memberikan bantuan dengan program Bedah Desa Pesisir ini.

“Dari keseluruhan indikasi tersebut, TNI AL bersama pemerintah akan membantu mengulurkan tangan untuk membantu masyarakat di Desa Pesisir ini. Pemerintah saat ini juga tengah membangun poros dunia maritim, salah satu yang kita kejar adalah penyediaan Sumber Daya Manusia. Oleh sebab itu, diharapkan dengan kegiatan ini, selain kita menyumbangkan tenaga dalam perbaikan infrastruktur, kami ikut memberikan pembinaan dalam rangka pembangunan karakter kemaritiman,” ungkapnya.

Sementara itu, Menteri Koperasi dan UMKM, Anak Gede Agung Ngurah Puspayoga, berharap sinergitas antara TNI AL dengan Pemerintah untuk dapat diteruskan sehingga warga dapat merasakan langsung dampak dan manfaat dari program-program yang menyentuh langsung kepada masyarakat.

“Saya mengapresiasi kegiatan dan kerjasama ini, baik itu dari Kementrian dan TNI dengan Pemprov Banten, mudah-mudahan sinergi antara TNI dan Kementerian ini dapat berlanjut untuk kepentingan masyarakat,” ucapnya saat sambutan.

Kegiatan ini dihadiri Menteri Koperasi dan UMKM, Anak Gede Agung Ngurah Puspayoga, Kepala Staf TNI AL, Laksamana TNI Ade Supandi, Komandan Lanal Banten, Komandan Laut K. Djudjianto, Plt Gubernur Banten Rano Karno, Bupati Pandeglang Erwan Kurtubi, dan seluruh Muspida di Kabupaten Pandeglang serta ribuan masyarakat. (Mudofar/937)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply