» » 175 Orang Anggota PPK Dilantik



Ketua KPU Pandeglang, A. Suja'i saat membacakan fakta integritas dalam pelantikan anggota PPK, di aula CAS Water Park, Minggu (17/05/2015).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Sebanyak 175 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) resmi dilantik di Aula CAS Water Park, Cikole, Pandeglang, Minggu (17/05/2015).

Prosesi pelantikan dilakukan oleh Ketua KPU Pandeglang Ahmad Sujai dengan disaksikan seluruh komisioner KPU, Ketua DPRD Pandeglang, Kepala Kesbangpolinmas, Panwaskab, perwakilan Kejari, dan undangan lainnya.

Ketua panitia pembentukan ad hock PPK, Abdurohim mengungkapkan, ada 587 pendaftar PPK yang memasukan berkas lamaran ke KPU. Dalam tahap seleksi administrasi kata Abdurrohim, sebanyak 337 pendaftar lolos dan berhak mengikuti test tulis.

“Hasilnya ada 175 peserta yang dinyatakan lolos. Proses seleksi kami lakukan dengan cermat dan meminimalisir hal-hal yang akan berdampak pada tugas PPK itu sendiri,” kata Abdurrohim.

KPU, tambah dia, mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Pandeglang yang mendukung proses rektutmen PPK dan tahapan Pemilukada. “Tidak ada kendala berarti dalam proses seleksi. Ini berkat dukungan semua pihak. Kita harapkan para PPK dapat bekerja sesuai tupoksinya,” jelasnya.

Dalam pelantikan ini juga para PPK sepakat atas fakta integritas yang penandatanganannya diwakili oleh PPK Kecamatan Cikedal. Fakta integritas itu adalah siap berperan aktif dalam menyukseskan Pilkada; bersikap transparan jujur, adil, objektif, akutabel, dan netral serta menjunjung tinggi dan loyalitas dalam melaksanakan tugas; tidak berafiliasi dengan parpol peserta Pilkada; bersedia kerja sepenuh waktu; menghindari pertentagan kepentingan dalam melaksnakan tugas; jika melanggar siap menghadapi konsekuensi sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Sementara itu, Ketua KPU Pandeglang Ahmad Sujai berharap, para anggota PPK memegang teguh fakta integritas. “Pelakanaan Pemilukada sudah semakin dekat. Namun kita patut bersyukur karena PPK di setiap kecamatan sudah terbentuk dalam rangka menyukseskan Pemilukada,” kata Sujai. (Cakmin/Berita Pandeglang/Mudofar)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply