» » 338 Calon Anggota PPK Lulus Test Tulis



Ketua KPU Pandeglang, A. Suja'i bersama anggota DPRD Pandeglang, memantau test tulis calon anggota PPK yang digelar di SMAN 3 Pandeglang, Sabtu (09/05/2015).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Sebanyak 338 calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dari 578 yang mengikuti test tertulis di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 3 Pandeglang, pada Sabtu (09/05/2015) lulus dan mengikuti tahapan selanjutnya yakni test wawancara.

Mereka masuk kriteria lantaran nilai yang diperoleh memenuhi passing grade yang sudah ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pandeglang.

Ketua KPU Pandeglang, Ahmad Sujai mengatakan, mereka otomatis akan mengikuti test wawancara yang akan digelar pada 12-14 Mei mendatang. Dari jumlah tersebut, nanti hanya 175 orang yang akan menjadi anggota PPK atau lima orang per Kecamatan.

Sementara sisanya akan dijadikan stok di KPU untuk menggantikan anggota PPK yang berhenti. “Bagi yang sudah lulus test tulis untuk segera mempersiapkan diri untuk mengikuti test wawancara selanjutnya,” katanya kepada Krakatau Radio.

Sujai menjelaskan, lokasi test wawancara akan dibagi kedalam 15 wilayah. Misalnya untuk Kecamatan Labuan dan Sukaresmi, lokasinya wawancaranya akan digelar di kantor Kecamatan Labuan.

Untuk memastikan calon anggota PPK memiliki integritas, tambah Sujai, masyarakat diminta untuk membantu melaporkan ke KPU mengenai jejak rekam para calon anggota PPK yang telah lulus test tulis tersebut.

“Kita memiliki masa uji publik dimulai pada hari minggu (10/05) kemarin sampai dengan Senin (11/05). Dipersilahkan kepada masyarakat untuk menyampaikan laporan ke KPU mengenai jejak rekam para calon PPK itu,” tambahnya.

Sementara itu, ketua Pokja pembentukan Penyelenggara Add Hoc Kabupaten Pandeglang, Abdurrahim mengatakan, jumlah soal test tulis yang diberikan ke peserta total sebanyak 90 soal, mencakup soal pilihan ganda 50 soal, soal benar dan salah sebanyak 30 soal dan soal uraian singkat sebanyak 10 soal.

“Dari soal itu, kami lakukan pemeringkatan dan masuk ke dalam test wawancara,” ungkapnya. (Mudofar/937)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply