» » Bakal Calon Kades Gelar Test Tulis



25 orang Balon Kades di 6 Desa di Kecamatan Labuan, menggelar test tulis calon Kades sebagai tahapan gelaran Pilkades serentak di 206 Desa di Kabupaten Pandeglang, bertempat diaula kantor Kecamatan Labuan, Sabtu (23/05/2015).
KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Bakal Calon (Balon) Kepala Desa (Kades) di 206 Desa yang akan menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, melakukan test tulis, hari Sabtu (23/05/2015).

Test tulis ini digelar sebagai tahapan menjelang gelaran Pilkades serentak yang akan digelar pada tanggal 14 Juni 2015 mendatang. Berdasarkan pantauan di aula kantor Kecamatan Labuan, sebanyak 25 orang Balon Kades di 6 Desa yang akan menggelar Pilkades di Kecamatan Labuan, melakukan test tulis tersebut.

Berdasarkan pantauan, bakal calon kades ini semuanya mengenakan baju putih celana hitam dan menggunakan peci. Nampak pula ada sosok Balon Kades perempuan yang ikut dalam test tulis ini.

Panitia pelaksanaan test tulis yang juga Sekretaris Camat (Sekmat) Labuan, Mufti mengatakan, test tulis ini diikuti sebanyak 25 orang di 6 Desa. Sebelumnya, pihaknya juga sudah melakukan tahapan pendaftaran Balon Kades.

"Di Kecamatan Labuan ada 6 Desa yang akan menggelar Pilkades dari total 9 Desa. 6 Desa itu, diantaranya Desa Labuan, Teluk, Kalanganyar, Rancatereup, Banyumekar dan Caringin. Ada 25 orang yang ikut," katanya saat ditemui dilokasi test tulis.

Sekmat menambahkan, test tulis digelar dalam rangka tahapan menjelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di 206 Desa di Kabupaten Pandeglang yang akan digelar pada 14 Juni 2015.

"Hari ini digelar test tulis. Paling sampai siang. Nanti besok (Minggu-red), akan dilakukan test wawancara disini juga. Nanti maksimalnya akan ada 5 orang Calon Kades yang bakal masuk tahapan selanjutnya," tambahnya.

Sementara itu, Camat Labuan, Deni Subrata dalam pengarahan sebelum acara mengharapkan, test tulis di hari ini dapat berjalan lancar, dan peserta dapat menjawab pertanyaan secara maksimal.

"Test tulis ini mencakup pertanyaan Pilihan Ganda dan beberapa pertanyaan Essay. Saya harap bapak-ibu sekalian dapat maksimal dalam menjawab semua pertanyaan," katanya sambil didampingi Kapolsek dan Danramil Labuan. (Mudofar)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply