» » Bupati Pandeglang: "Silpa Membawa Barokah"




Bupati Pandeglang, Erwan Kurtubi.
KRAKATAURADIO, PANDEGLANG - Empat daerah di Provinsi Banten, diantaranya Kabupaten Pandeglang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Kabupaten Serang dan Kota Cilegon, dipastikan akan menyelenggarakan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak yang akan digelar 09 Desember tahun 2015 ini.

Bupati Pandeglang, Erwan Kurtubi memastikan, Pandeglang siap menggelar Pilkada ditahun ini. Erwan mengatakan, Pemkab Pandeglang siap menggelar Pilkada dengan menggunakan dana Sisa Lebih Penggunaan Anggaran (Silpa).

“Untuk Pilkada, untung aja ada Silpa. Walaupun dimarah-marahi ada temuan Silpa, tapi ternyata Silpa itu membawa barokah. Kalo ga ada Silpa kita ga bisa ikut Pilkada, Allhamdulillah,” katanya.

Terkait hal ini, Pemkab Pandeglang, akhirnya membatalkan permohonan bantuan dana yang diajukan ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten, beberapa waktu lalu.

Plt Gubernur Banten, Rano Karno mengakui, Pemkab Pandeglang membatalkan permohonan bantuan dana untuk Pilkada. Menurutnya, hal itu diketahui setelah pihaknya mendapatkan laporan tentang kesiapan keempat daerah bersangkutan untuk menggelar Pilkada tahun ini.

Dijelaskan Rano, pembatalan permohonan bantuan oleh Pemkab Pandeglang dilakukan setelah Pemkab Pandeglang melakukan perhitungan dan kajian terkait kebutuhan anggaran untuk menyelenggaraan Pilkada.

“Mereka akhirnya menyatakan siap secara anggaran. Secara resmi, surat pembatalan permohonannya memang belum saya terima," kata Rano.

Kepala Biro Pemerintahan Pemprov Banten, Siti Maani Nina mengatakan, kebutuhan Pilkada Kabupaten Pandeglang tahun ini berkisar Rp 43 miliar. “Setelah menyesuaikan kebutuhan, juga menyesuaikan dengan kondisi daerah, kebutuhan tersebut siap ditanggung Pemkab,” imbuhnya.

Sebelumnya diketahui, Kabupaten Pandeglang sempat terkendala kesiapan Pilkada karena soal anggaran, namun demikian akhirnya Pemda Pandeglang menyatakan siap. (Mudofar/937)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply