» » Bupati Pastikan Pilkades Serentak Bulan Juni



KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Bupati Pandeglang, Erwan Kurtubi, memastikan pelaksanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Pandeglang, akan digelar sebelum bulan Ramadhan, tepatnya pada tanggal 14 Juni 2015. Kepastian ini didapat setelah Pemkab menyelesaikan payung hukum Pilkades yakni Perda dan Perbup serta kesiapan pendanaan.

“Pilkades kita harapkan paling lambat 3 hari sebelum bulan puasa. Tadinya mau mundur bulan puasa, tapi teu bisa babacakan engke (teu bisa makan-makan nanti). Yang paling penting jangan pas di bulan puasanya, sebab kalo bulan puasa takut pengunjung kurang banyak, yang keduanya takut ada rasa kegembiraan, urang syukuran piraku urang syukuran tapi maksiat ka Allah. Bagusnya kan pada saat mau bulan puasa kita pemilihan, syukuran, keramas, puasa,” kata Bupati beberapa waktu lalu.

Bupati berharap, semua pihak khususnya pemerintahan desa dan kecamatan bisa bersiap-siap dan meningkatkan koordinasi.

“Anggarannya insha Allah cukup, kostnya kita berupaya, udah di anggarkan di APBD. Murni dari APBD Pandeglang,” tambahnya.

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemerintahan Desa, Tatang Effendi mengatakan, di bulan Mei ini tahapan sudah berjalan antara lain pembentukan panitia kecamatan, desa, serta persiapan logistik sampai penetapan calon terpilih di masing-masing desa. “Semuanya harus mendukung pelaksanaan Pilkades,” harap Tatang.

Adapun untuk panitia di tingkat kecamatan terdiri dari Muspika kecamatan masing-masing yakni Kapolsek, camat, UPT Pendidikan, Koramil, dan KUA. Soal biaya, Tatang menjamin calon kepala desa tidak dipungut biaya namun desa wajib membuat rencana anggaran. (Mudofar/937)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply