» » KPU Pandeglang Gelar Test Wawancara Calon Anggota PPK



Komisioner KPU Pandeglang, A. Munawar (di tengah depan), tengah memberikan pemaparan materi akan test wawancara calon anggota PPK dan test tulis calon anggota PPS, di aula Kantor Kecamatan Labuan, Selasa

KRAKATAURADIO, PANDEGLANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pandeglang, mulai menggelar test wawancara kepada calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan test tulis kepada calon anggota Panitia Pemilihan Suara (PPS) untuk dua Kecamatan, yakni Kecamatan Labuan dan Sukaresmi, bertempat di aula Kantor Kecamatan Labuan, Selasa (12/05/2015).

Test ini diikuti sebanyak 20 calon anggota PPK di Kecamatan Labuan dan Sukaresmi. Sementara, ada sekitar ratusan calon anggota PPS yang mengikuti test tulis.

Komisioner KPU Pandeglang, A. Munawar mengatakan, dalam tes wawancara ini, lebih mengedepankan soal tanggapan masyarakat, rekam jejak calon. Penguasaan kepemiluan, integritas, dan menggali tentang strategi dalam menangani konflik jika terjadi permasalahan.

"Salah satu tugas terberat PPK adalah membantu KPU terutama dalam mengemban KPPS. Kedua, verifikasi faktual dukungan independen," ujarnya.

Setelah diadakan tes wawancara ini, maka akan dilakukan penyaringan, dan dari 10 orang, diambil lima orang petugas, sedangkan lima orang lainnya akan dijadikan cadangan.

Sementara itu, calon anggota PPK asal kecamatan Labuan, Sulaeman Apandi mengatakan, dalam tes wawancara, ada beberapa materi yang sempat ditanyakan. Di antaranya terkait pengalaman di pemilu sebelumnya dan teknis pemilihan.

“Tadi dalam wawancara, lebih menanyakan terkait pengalaman di Pemilu dan teknis pemilu. Ada juga bertanya tentang pemutakhiran data. Waktu test wawancara itu palingan cuma 10 sampai 15 menitan, tapi mungkin beda orang beda waktu juga,” ungkapnya.

Selain di Kecamatan Labuan, test wawancara dan test tulis juga dilakukan di kantor Kecamatan Saketi, Cibaliung, Sindangresmi, dan aula kantor Kecamatan Cimanggu, dengan masing-masing komisioner KPU yang melakukan test langsung. (Mudofar/937)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply