» » Ratusan Ribu Siswa SMP se-Banten, Ikut UN Hari Ini



KRAKATAURADIO.COM, BANTEN - Sebanyak 203.959 siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat di Provinsi Banten mengikuti Ujian Nasional (UN) secara serentak, Senin (04/05/2015). Ketua panitia ujian nasional Provinsi Banten, Teddy Rukman mengatakan, siswa-siswa tersebut berasal dari 2.544 lembaga pendidikan menengah pertama sederajat yang ada di Provinsi Banten.

Dari 203.959 tersebut, sebanyak 140.993 siswa berasal dari SMP, siswa yang dari Sekolah Madrasah Tsanawiyah (Mts) sebanyak 57.849 siswa, SMP Luar Biasa (LB) sebanyak 63 siswa dan paket B sebanyak 5.054 siswa.

"Data ini didapatkan setelah pendataan yang dilakukan oleh panitia-panitia UN di daerah-daerah. Sedangkan, jumlah sekolah SMP sebanyak 1.307 lembaga, Mts 921 lembaga, SMP LB 25 lembaga, paket B 291 PKBM," ungkap Teddy.

Teddy menjelaskan, persiapan UN SMP sudah 99 persen. Naskah soal telah siap dan pendistribusiannya dari percetakan di Tangerang sudah dilakukan sejak kemarin.

Sekretaris Dinas Pendidikan Banten ini menambahkan, untuk peserta UN SMP yang tidak bisa mengikuti UN karena sakit, maka bisa mengikuti UN susulan pada Senin selanjutnya, dengan jenis soal yang berbeda dari naskah UN yang diujikan pada hari ini.

Terkait banyaknya jenis soal, untuk jenis soal UN SMP, sama dengan UN SMA yaitu lima jenis soal.

Sedangkan terkait pengamanan, diungkapkan Teddy, pengamanan yang dilakukan pun sama seperti yang dilakukan pada UN SMA, dimana pendistribusian soal dikawal ketat oleh polisi, petugas pengantar dan penerima naskah UN hanya diijinkan untuk membongkar kardus yang berisi naskah UN yang sudah disusun rapi di dalam amplop.

“Mereka tidak diperkenankan membongkar amplopnya. Jika ada kekurangan dan kelebihan, segera lapor ke panitia,” katanya. (Mudofar/937)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply