» » Sekda Pinta Dana Desa Jangan Digunakan Untuk Memperkaya Diri


Sekda Pandeglang, Drs. Aah Wahid Maulany

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, Drs. Aah Wahid Maulany, meminta aparatur Desa di Kabupaten Pandeglang, agar dapat memanfaatkan bantuan Dana Desa dari Pemerintah Pusat dengan sebaik-baiknya.

Menurutnya, bantuan tersebut harus digunakan untuk kepentingan pembangunan di Desa dan kesejahteraan masyarakat. “Ini harus betul dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, ikuti prosedur dengan benar, harapan kita seperti itu. Dana ini adalah dana untuk membangun di desa, bukan untuk memperkaya diri,” ungkapnya saat ditemui setelah acara sosialisasi Dana Desa di salah satu hotel di Kecamatan Carita, Selasa (26/05/2015).

Sekda mengakui, dengan adanya Dana Desa yang diberikan dari pemerintah pusat sebesar ratusan juta rupiah ini, akan menimbulkan godaan bagi aparatur Desa untuk ajang memperkaya diri.

Untuk itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang, sudah mengantisipasi hal tersebut dengan melakukan sosialisasi dan penyuluhan kepada aparatur Desa baik itu Kepala Desa dan Seretaris Desa dan pihak Kecamatan serta pihak terkait lainnya, seperti kepolisian dan TNI, dengan harapan dana desa tersebut dapat dipergunakan sebagaimana mestinya.

“Kita apresiasi dengan adanya sosialisasi ini, kita harus bisa menggunakannya sesuai peruntukannya. Makanya saya katakan tadi (ketika sambutan) itu (Dana Desa) tidak hanya operasional, tapi untuk pembangunan, fokusnya untuk pembangunan di desa itu,” tegasnya.

Sekda juga meminta masyarakat agar berperan aktif dalam mengawal dana desa. “Semua harus turuf aktif mengawasi. Harapan kita seperti itu, dana itu harus dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kesejahteraan masyarakat di desa,” katanya. (Mudofar)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply