» » TMMD Untuk Kecamatan Jiput



KRAKATAURADIO.COM, JIPUT - Komando Distrik Militer (Kodim) 0601 Kabupaten Pandeglang, mengadakan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) imbangan di Kecamatan Jiput. TMMD imbangan merupakan TMMD hasil kerjasama antara Kodim dengan pemerintah daerah setempat.

Kali ini, Desa Sukamanah dan Desa Jayamekar Kecamatan Jiput, Kabupaten Pandeglang yang mendapat kegiatan TMMD tahun 2015.

Komandan Kodim (Dandim) 0601 Pandeglang, Letkol (Arh) Asep Suganjar mengatakan, sebanyak 150 personil TNI dibantu anggota kepolisian dan aparatur terkait lainnya, diturunkan guna mendukung program rutin tersebut. Pengerahan anggota ini untuk membantu pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Mereka akan melaksanakan pekerjaan, antara lain membuka jalan dan pengerasan jalan sekitar 1 Km dari Desa Sukamanah ke Desa Jaya Mekar Kecamatan Jiput serta pembuatan jembatan dan tiga gorong-gorong,” jelas Dandim saat ditemui dilokasi, Jumat (22/05/2015).

Dandim menjelaskan, pekerjaan akan berlangsung sekitar 21 hari. Mulai dari Jumat (22/5) sampai 11 Juni mendatang, atau sebelum Bulan Ramadhan. Program TMMD kali ini dinamakan TMMD imbangan, tambah dia, yang merupakan TMMD hasil kerjasama antara Kodim dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab). “Rencananya sebelum Ramadhan sudah bisa diresmikan,” tambahnya.

Danrem 064 MY Banten Kolonel Kav. Ana Supriatna menyatakan, dinamakan TMMD imbangan karena merupakan upaya dari Pemda untuk tetap dilaksanakan kegiatan ini. Akan tetapi, dari angkatan darat tidak dialokasikan atau tidak ditunjuk karena tahun sebelumnya Pandeglang sudah melaksanakan kegiatan tersebut dan untuk tahun ini, di Kabupaten Serang dan Kota Cilegon. “Kita harus mendukung program ini sampai tuntas,” ujarnya.

Bupati Pandeglang Erwan Kurtubi mengatakan, hasil dari kegiatan TMMD ini sangat bagus dan dapat langsung dirasakan oleh masyarakat. Selain itu, TMMD ini juga merupakan kegiatan dalam mendukung percepatan pembangunan yang ada di Pandeglang.

“Saya menyadari, hasil yang diperoleh dari kegiatan TMMD ini jauh lebih bagus dibanding kegiatan yang lain. Maka dari itu, saya selaku Bupati mengintruksikan kepada Sekretaris Daerah selaku ketua TAPD, untuk mengalokasikan anggaran tiap tahunnya untuk pelaksanaan TMMD,” ujar Erwan.

Hadir dalam acara ini Kapolres Pandeglang, Kepala Kejaksaan Negeri Pandeglang Sitti Ratnah, Sekda Pandeglang Aah Wahid Maulany dan seluruh kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). (Mudofar)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply