» » 27 Juli Dijadwalkan Untuk Pelantikan Kades Terpilih



KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Sebanyak 206 Kepala Desa (Kades) yang terpilih pada gelaran Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang berlangsung pada 14 Juni lalu, rencananya bakal dilantik pada tanggal 27 Juli 2015 oleh Bupati Pandeglang, Erwan Kurtubi.

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahaan Desa (BPMPD) Kabupaten Pandeglang, Tatang Efendi membenarkan akan jadwal pelantikan yang akan digelar pada 10 hari setelah Hari Raya Idul Fitri 1436 H tersebut.

“Rencananya 27 Juli ke-206 Kades terpilih akan dilantik di kabupaten. Kami berharap pelantikan nanti bisa berjalan lancar,” ujar Tatang, Kamis (25/6/2015).

Dia menyatakan, secara umum pelaksanaan Pilkades di Pandeglang berjalan lancar meski ada beberapa Desa yang bermasalah. Untuk itu, pihaknya terus berkoordinasi dengan tim untuk menyelesaikan permasalahan Pilkades.

Terkait laporan melalui berita acara dari tingkat Desa dan Kecamatan belum seluruhnya diterima BPMPD. “Terkait adanya pengaduan, kita sedang bahas bersama tim. Rata-rata yang dipermasalahkan itu tentang kepanitian di tingkat desa,” terangnya.

Menurutnya, jika panitia desa melaksanan tugas sesuai aturan dan dilakukan dengan penuh kehati-hatian maka itu bisa meminimalisir masalah. “Jika dilakukan dengan penuh kehati-hatian maka bisa menimalisir masalah. Namun kita juga tidak tahu apakah ada panitia desa yang bekerja tidak independen,” pungkasnya. (Mudofar)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply