» » Bukti Dukungan Cabup Perseorangan Akan Diverifikasi



KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemilihan Suara (PPS) di Kabupaten Pandeglang, akan segera melakukan penilitian administratif dan faktual ditingkat Desa/Kelurahan, tepatnya pada Selasa 23 Juni sampai dengan Senin 06 Juli 2015. Verifikasi ini dimaksudkan untuk mengetahui kebenaran dukungan yang diberikan warga Pandeglang terhadap bakal calon dari jalur perseorangan tersebut.

Salah satu anggota PPK di Kecamatan Labuan, Sulaeman Apandi mengakui, tim PPK dan PPS akan segera melakukan verifikasi faktual, untuk mengetahui kebenaran dukungan yang disampaikan dalam dukungan yang diserahkan calon Bupati dari jalur perseorangan atau independent.

“Panitia di Labuan kebagian untuk melakukan verifikasi faktual. Tadi juga PPK sudah memberikan berkas dukungan calon perseorangan kepada PPS,” ungkapnya.

Sementara itu, di Kabupaten Pandeglang sendiri, sudah ada pasangan Aap Aptadi dan Dodo Juanda dari jalur perseorangan akan segera diverifikasi PPK dan PPS. Ketua Pokja Pencalonan pada KPU Pandeglang, Ade Mulyadi mengatakan, ada satu pasangan bakal calon perseorangan yang menyerahkan dokumen yakni Aap Aptadi dan Dodo Juanda.

Kedua pasangan ini menyerahkan dukungan sebanyak 105.932 dukungan atau 9,29 persen dari jumlah penduduk dan tersebar di 26 kecamatan atau 74,29 persen dan 142 desa. Untuk itu, berkas dukungan ini akan diverifikasi oleh petugas PPK dan PPS baik secara administrasi maupun faktual.

“Berkas dukungan ini akan diverifikasi oleh PPK dan PPS baik secara administrasi maupun faktual,” jelas Ade.

Ketua KPU Kabupaten Pandeglang, Ahmad Sujai membenarkan jika berkas dukungan pasangan perseorangan akan diverifikasi secara faktual dan administratif. Tujuannya sendiri untuk mengetahui kebenaran dukungan tersebut.

“Kami minta kepada anggota PPK dan PPS agar selektif dan jeli saat melakukan verifikasi,” pintanya. (Mudofar)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply