» » Kapolda: 1.600 Personil Siap Amankan Mudik Lebaran



Kapolda Banten, Brigjen pol Boy Rafli Amar
KRAKATAURADIO.COM, BANTEN - Sebanyak 1.600 personil dari Kepolisian Daerah (Polda) Banten disiapkan untuk mengamankan arus mudik lebaran tahun 2015. Kapolda Banten, Brigadir Jenderal (Brigjen) Pol Boy Rafly Amar mengatakan, personil yang akan diterjunkan sebanyak 1.600 personil dibantu oleh TNI, Dinas perhubungan, dan juga dinas kesehatan.

“Insya Allah persiapannya sih sudah kita kerahkan pada rapat. Minggu lalu kita udah ninjau juga dan minggu besok kita ingin cek lapangan kembali dengan seluruh pemangku kepentingan,” ungkap Kapolda saat ditemui usai bersilaturahmi dengan pimpinan Ponpes di Labuan bersama dengan Menpan RB, Yuddy Chrisnandi, Minggu (21/06/2015).

Boy menjelaskan, pihak kepolisian juga memfokuskan pengamanan dibeberapa tikik rawan kemacetan dan keramaian di H-7 hingga H+7, terutama di Pelabuhan Merak yang rawan akan kejahatan, baik diatas kapal maupun di wilayah pelabuhan.

“Ada sebanyak 1.600 personil kita siapkan, tempatnya sendiri disepanjang arah pelabuhan, kawasan carita dan tempat - tempat rawan kejahatan, seperti di terminal dan di pasar,” tambahnya.

Selain itu, tempat wisata mulai dari kawasan pantai Anyer, Carita dan tempat tempat ziarah yang kerap ramai dikunjungi masyarakat saat idul fitri itu juga diperkuat pengamanannya.

“Selain itu, juga tempat wisata mulai dari Anyer, Labuan, Carita dan tempat-tempat ziarah yang kerap ramai dikunjungi masyarakat saat idul fitri itu diperkuat pengamanannya," jelasnya.

Boy mengungkapkan, titik titik pasar tumpah di jalur arus mudik dari Cikande Kabupaten Serang hingga Pelabuhan Merak kepolisian akan mengupayakan rekayasa lalu lintas. Hal itu diberikan, agar masyarakat yang akan merayakan serta melakukan perjalanan arus mudik dapat dengan nyaman dan aman untuk merayakan lebaran dikampung halamannya masing-masing.

"Selama Ramadhan ini juga kami melakukan pengamanan. Bahkan terus melakukan razia hal - hal yang dapat mengganggu keamanan dan ketentraman," ungkapnya. (Mudofar)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply