» » Warga Caringin Gotong Royong Bersihkan Sampah



Warga Caringin bersama aparat dan siswa siswi gelar Operasi Bersih, di sekita jalan Caringin, Jumat (12/06/2015).

KRAKATAURADIO.COM, LABUAN - Warga di RW 03 Desa Caringin Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, menggelar kegiatan Operasi Bersih (Opsih) di sekitar jalan Protokol dari mulai mesjid Agung Caringin sampai ke depan Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 3 Pandeglang, Jumat (12/06/2015) pagi.

Kegiatan ini dilakukan secara gotong royong dengan melibatkan Pjs Kepala Desa, H. Ija, beserta anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) relawan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), anggota Koramil, Satpol PP, karyawan Balai TNUK, guru dan siswa siswi SMK 3 Pelayaran.

Ketua RW 03, Mumu Mukhlis Djazuli mengatakan, kegiatan ini bermaksud untuk menyadarkan kepada masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, baik di sekitar rumah maupun di sekitar lingkungan sekitar jalan raya.

“Alhamdulillah kegiatan ini berlangsung dengan lancar. Semua pihak ikut berkecimpung dalam kegiatan Opsih ini. Saya juga ucapkan terima kasih kepada pihak yang telah membantu kegiatan ini sehingga bisa tercipta sebuah lingkungan yang bersih bagi masyarakat di Desa Caringin,” ungkapnya saat ditemui dilokasi kegiatan, Jumat (12/06).

Dalam kegiatan tersebut, terpantau warga bersama aparat terlihat membersihkan sampah di sekitar jalan, jembatan dan mesjid. Mereka memunguti sampah dan membersihkan lingkungan sekitar.

Mumu berharap, agar kegiatan ini dapat dijadikan momentum bagi warga agar bisa menjaga lingkungan, serta dirinya menghimbau kepada masyarakat di Desa Caringin, umumnya Kecamatan Labuan, agar tidak lagi membuang sampah di sekitar sungai dan jembatan, karena akan berdampak buruk terhadap lingkungan.

“Saya berharap kegiatan ini dapat dijadikan kegiatan rutin, dan dilakukan semua golongan masyarakat, baik di Caringin atau dimana saja, karena dengan menjaga kebersihan, maka akan tercipta lingkungan yang sehat bagi masyarakat dan juga kita semua,” tambahnya.

Pejabat Sementara (Pjs) Kepala Desa Caringin, H. Ija mengapresiasi kegiatan ini. Menurut dia, dengan adanya Opsih ini, dapat diteruskan oleh semua masyarakat dalam program Jumat bersih (Jumsih). (Mudofar)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply