» » Warga Labuan Ngabuburit di PLTU



KRAKATAURADIO.COM, LABUAN - Bulan Ramadhan sangat dinanti-nanti oleh umat Islam diseluruh Indonesia. Selain dibulan ini semua amalan baik pahalanya dilipatgandakan, juga ada satu tradisi atau kebiasaan yang ditunggu-tunggu, yakni menunggu waktu berbuka puasa atau warga Kabupaten Pandeglang biasanya menyebut dengan nama ngabuburit.

Ngabuburit biasanya dilakukan ditempat-tempat yang punya pemandangan indah dan menyejukan sehingga mereka yang datang bisa berlama-lama ditempat tersebut dan pulang sebelum adzan magrib atau buka puasa.

Untuk warga di Kecamatan Labuan dan sekitarnya, tempat favorit ngabuburit diantaranya di area PLTU 2 Labuan Banten, yang berlokasi di Desa Margasana, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pandeglang.

Berdasarkan pantauan, tempat ini memang cukup asri, dimana warga bisa nongkrong disekitar area PLTU yang cukup luas tersebut. Selain nongkrong, juga terdapat sebuah lapangan disebelah masjid, sehingga memungkinkan warga yang datang dengan memakai sepeda, untuk melakukan trik-trik bersepeda.

Kebanyakan warga yang ngabuburit disana adalah muda-mudi. Mereka terlihat berdatangan menggunakan kendaraan roda dua, bersama teman atau pasangan. Namun, terdapat pemandangan yang kurang terpuji. Tempat tersebut, dijadikan ajang bagi orang yang tidak berpuasa.

Terlihat, banyak pemuda yang tengah nongkrong sambil merokok. Hal ini disayangkan pengunjung. Salah satu warga Labuan, Aji menyayangkan hal tersebut. “Sayang sekali tempat ini banyak disalahgunakan oleh pemuda yang tidak berpuasa. Mereka keliatan merokok disana, dan seperti tidak punya malu,” ungkapnya. (Mudofar)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply