» » Apdol Didukung 93 Ribu Warga Pandeglang

Bakal Calon Bupati dari jalur perorangan, Aap Aptadi (kanan) bersama dengan ketua KPU Pandeglang, A. Suaj'i (kiri) dan dari Panwaskab saat penyerahan berita acara dalam rapat pleno terbuka rekapitulasi dukungan pasangan calon perorangan, di salah satu hotel di Kecamatan Carita, Selasa (14/07/2015).
KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Pasangan Bakal Calon (Balon) Bupati dan Balon Wakil Bupati Kabupaten Pandeglang, dari jalur perorangan atau independen, Drs. Aap Aptadi dan Drs. Dodo Djuanda mendapat dukungan fotokopi KTP sebanyak 93.269 warga Pandeglang.

“Dari total 142 Desa di 26 Kecamatan di Kabupaten Pandeglang, dan dari hasil verifikasi administrasi dan faktual yang disampaikan oleh masing-masing ketua PPK, diketahui hasil dukungan untuk paslon Aap dan Dodo sebanyak 93.269 suara,” ungkap Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pandeglang, A. Suja’i dalam rapat pleno terbuka rekapitulasi dukungan pasangan calon perseorangan berdasarkan hasil rekapitulasi jumlah dukungan dari panitia pemilihan kecamatan (PPK) dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pandeglang tahun 2015, di hotel Mutiara Carita, Selasa (14/07/2015).

Sebelumnya, pasangan yang mengusung nama kampanye “Apdol” ini, menyerahkan total dukungan sejumlah 105.932 orang. Dari hasil verifikasi administrasi dan faktual yang dilakukan oleh Panitia Pemilihan Suara (PPS) dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), jumlah pendukung Paslon perseorangan hasil rekapitulasi adalah sebanyak 93.269 orang.

Jika dihitung persentasenya dari jumlah penduduk Kabupaten Pandeglang, maka jumlahnya adalah 8,18%, dan jika dihitung persentase dari jumlah dukungan yang diserahkan, maka jumlahnya mencapai 88,05%.

Sementara itu, Balon Bupati dari jalur perorangan, Aap Aptadi mengatakan, menerima hasil rekapitulasi yang dilakukan oleh jajaran PPK dan PPS di 26 Kecamatan. Dengan ditetapkannya total dukungan ini, kata Aap, semakin memantapkan ia dan Dodo Djuanda dalam Pilkada serentak yang akan digelar pada 09 Desember 2015 ini.

“Dari 339 Desa Kelurahan, kita memperoleh kepercayaan di 26 Kecamatan dan 142 Desa. Rekapan kita sebanyak 105.932 orang, setelah dicek ada yang pindah, meninggal, PNS dan TNI Polri juga tidak boleh, itu kita anggap wajar,” ungkapnya saat ditemui setelah acara.

Saat ditanya apakah pihaknya berencana untuk memperbaiki jumlah dukungan, Aap mengaku hal itu tidak akan ia lakukan, mengingat masa pendaftaran Calon Bupati tinggal beberapa hari lagi, sementara pihaknya harus melakukan sejumlah persiapan.

“Karena ini sudah cukup, sementara tahapan selanjutnya sudah menunggu, di tanggal 26-28 Juli sudah masuk masa pendaftaran, kan harus juga melengkapi SKCK, keterangan pengadilan, pailit segala macam, jadi repot juga. Yang penting kita punya modal awal,” ucapnya seraya menambahkan dirinya tidak ditemani oleh Dodo Djuanda, yang pulang menengok keluarganya di Kuningan. (Mudofar)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply