» » Berniat Menolong Saat Keponakan Tenggelam, Wisatawan Asal Bekasi Tewas digulung Ombak



Relawan Balawista bersama petugas gabungan saat mengevakuasi korban tenggelam di Pantai Carita, Selasa (21/07/2015).

KRAKATAURADIO.COM, CARITA - Asyik berenang bersama anak dan keponakannya di Pantai Carita, Kabupaten Pandeglang, Banten, wisatawan asal Bekasi, Yusron (38) dilaporkan digulung ombak pada Selasa (21/07/2015) sekitar pukul 08.00 WIB.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Banten, korban yang berasal dari Kampung Cikedokan RT 06/012 Desa Sukadanau, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat itu tengah berenang bersama keponakan dan anak korban, diantaranya Sabrina (13), Alya Sahila (13), dan Agil (13).

“Saat itu, korban tengah bercanda dengan anak dan keponakannya dilaut, saling dorong dengan memakai ban, saat itulah, Agil didorong dan jatuh kedalam air. Dikejarlah oleh korban, tapi sepertinya korban ga kuat. Sementara Agil berhasil selamat dengan ditolong oleh pengguna speadbot,” ungkap Relawan Balawista, Ervin.

Ervin mengatakan, korban berhasil ditemukan oleh Balawista dibantu personil gabungan dari Polair Polres Pandeglang dan Polda Banten, relawan BPBD, bersama wisatawan lainnya sekitar pukul 10:25 WIB di kedalaman air 3-4 meter, sekitar 20 meter dari tempat korban berenang, dan sekitar 50 meter dari pantai.

“Alhamdulillah korban sudah berhasil kami temukan. Jarak ditemukannya korban sekitar 20 meter dari lokasi korban tenggelam. Kecelakaan ini menjadi pelajaran berharga bagi para wisatawan lainnya, agar saat berenang jangan memakai celana panjang, karena itu akan menjadi pemberat saat berenang,” tuturnya. (Mudofar)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply