» » BPBD Imbau Warga Waspadai Kebakaran


Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pandeglang, Doni Hermawan.

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pandeglang, Doni Hermawan, mengimbau masyarakat di Kabupaten Pandeglang, yang akan meninggalkan rumah untuk mudik agar mewaspadai bencana kebakaran.

"Sekarang di musim kemarau, potensi kebakaran yang sangat memungkinkan karena saat ini musim kemarau. Kalo memang bencana untuk longsor, kemungkinannya kecil. Cuma yang paling besar saat ini adalah kekeringan dan juga kebakaran,” ungkapnya, Kamis (09/07/2015).

Untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran selama mudik, pihaknya mengimbau kepada masyarakat agar senantiasa untuk memadamkan arus litrik dan memutus tabung gas dari kompor.

“Untuk itu, masyarakat diimbau agar memastikan kondisi rumah mereka dalam keadaan aman, seperti mematikan instalansi listrik dan memutus tabung gas dari kompornya," tambahnya.

Selain mengantisipasi akan bencana kebakaran, pihaknya juga membangun posko bencana di sejumlah kecamatan di Pandeglang, untuk mengantisipasi akan arus mudik dan musim libur lebaran.

“Kami mengantisipasi kejadian-kejadian diluar prediksi kita, selain itu di H+1 dan H+2 banyak yang kearah pantai. Kita bikin posko disana bersama TNI Polri, banyak kemungkinan wisatawan yang berenang dan tenggelam, makanya kita siagakan posko bencana di kawasan wisata di Pandeglang, seperti di pantai Carita,” jelasnya. (Mudofar)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply