» » Bupati Harapkan Kades Terpilih Agar Amanah


Sebanyak 206 Kepala Desa terpilih dilantik Bupati Pandeglang, Drs. H. Erwan Kurtubi di pendopo Pemkab Pandeglang, Senin (27/07/2015). Pelantikan dihadiri satuan Bupati dan wakil Bupati, Heryani, Sekretaris Daerah (Sekda) Pandeglang, Aah Wahid Maulany, para kepala SKPD dan ratusan keluarga dan kerabat Kades yang dilantik.

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Bupati Pandeglang, Drs. H. Erwan Kurtubi berharap kepada 206 Kepala Desa (Kades) terpilih di Kabupaten Pandeglang agar bisa amanah selama mengemban tugas menjadi Kades di masing-masing Desa.

“Alokasi dana desa ini besar, saya yakin masa 6 tahun itu tidak sesulit memimpin satu Kabupaten ya, oleh karena sudah nampak dan jelas dan juga terukur proyeknya. Mudah-mudahan saya yakin desa-desa akan lebih maju,” ungkap Bupati, saat ditemui usai acara pelantikan 206 Kades terpilih di Pendopo Pemkab Pandeglang, Senin 27 Juli 2015.

Bupati mengatakan, para Kades terpilih ini akan dilatih kembali untuk dapat mengelola dana bantuan, baik dari pemerintah atau dari pihak swasta. “Nanti mereka itu digodok dulu, sebab mengelola uang banyak. Supaya betul-betul bagusnya dari Erwan turutan gorengna ulah, maklum manusia kan. Bagusna aya gorengna rea meren, tapi saya yakin mereka punya niatan bagus,” paparnya.

Terkait masih adanya sengketa dalam Pilkades sebelumnya, menurut Bupati, masih terus berjalan. “Kita kembali kepada Perbup, kalo mereka akan menyampaikan silahkan saja ke PTUN. Tapi kan ada persyaratannya. Sebetulnya mereka itu silahkan complain pada saat perhitungan suara, ada kan ketentuannya seperti itu, itu kan panitia di Desa sudah diberikan mandat penuh,” tambahnya.

Sementara itu, Kapolres Pandeglang, AKBP Widiatmoko mengatakan, pihaknya masih membuka pintu lebar kepada pihak-pihak yang merasa dirugikan dalam proses Pilkades, agar melaporkan hal tersebut.

“Terkait dengan adanya laporan masyarakat masalah ada yang ijazah palsu silahkan dilaporkan ke Pemdes. Pemdes nanti bisa melaporkan ke Polres. Sejauh ini baru ada 1 Desa, yaitu Desa Bantarbatu Kecamatan Cimanuk, diduga ada ijazah palsu tapi kami belum menerima laporan untuk itu,” kata Kapolres.

Berdasarkan pantauan Krakatau Radio, proses pelantikan Kades ini berjalan dengan lancar. Nampak didalam ruangan pendopo, para Kades terpilih memakai baju seragam berwarna putih. Sementara diluar gedung pendopo, keluarga dan kerabat Kades tidak diperbolehkan masuk.

Untuk itu, panitia menyediakan tenda berukuran sedang dan ratusan kursi untuk para keluarga dan kerabat menunggu proses pelantikan.

Sementara arus lalulintas di seputaran alun-alun Pandeglang terpantau tidak terjadi kemacetan. Petugas satlantas dari Polres Pandeglang, terlihat mengalihkan arus lalulintas didepan gedung Dharma Wanita, karena disepanjang jalan tersebut, dipakai untuk memarkir ratusan kendaraan baik roda dua maupun roda empat, untuk undangan yang datang. (Mudofar)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply