» » Demokrat & PDIP Bangun Koalisi Usung Umira-Eri



Umira Siti Romlah, saat memberikan sambutan dalam acara haul Bung Karno, di DPC PDIP Pandeglang, Rabu (08/07).
KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Jelang pendaftaran pasangan calon kepala daerah oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), yang akan dimulai pada 26-28 Juli 2015, sejumlah partai di Kabupaten Pandeglang, sudah menjalin komunikasi dan silaturahmi guna membentuk koalisi dalam rangka mengusung Bakal Calon (Balon) Bupati dan Balon Wakil Bupati.

Bertempat di sekretariat DPC PDIP Kabupaten Pandeglang, Rabu (08/07/2015) menjelang waktu berbuka puasa, PDIP Kabupaten Pandeglang dengan Partai Demokrat, melakukan silaturahmi dan komunikasi dalam moment menyambut gelaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan digelar pada 09 Desember 2015.

Acara bertemakan haul Ir. Soekarno ini, diisi dengan kegiatan siraman rohani dan buka puasa bersama, yang dihadiri Bakal Calon Bupati dari PDIP Eri Suhaeri, Bakal Calon Bupati dari Partai Demokrat Umira Siti Romlah, Ketua DPD PDIP Provinsi Banten M Sukira, Ketua DPC PDIP Pandeglang Yadi Murodi, Sekretaris DPC Partai Demokrat Pandeglang Arif Rahman Hakim, dan para ketua PAC PDIP se-Kabupaten Pandeglang.

Dalam pertemuan tersebut, kedua partai ini mantap berkoalisi dan memastikan Umira Siti Romlah sebagai Balon Bupati dan Eri Suhaeri sebagai Balon Wakil Bupati Kabupaten Pandeglang periode 2015-2020.

Umira Siti Romlah yang dihubungi Krakatau Radio, meminta doa dan dukungan dari masyarakat akan rencananya membangun Pandeglang. Selama ini, kata dia, pihaknya terus melakukan silaturahmi dan komunikasi dengan Partai lainnya di Pandeglang.

“Insya Allah, mudah-mudahan, doakan saja. Selama ini kita saling silaturahmi, komunikasi kepada partai lain, dan kemarin juga Alhamdulillah bisa hadir di acara haul bung karno. Saya hanya bisa berusaha agar bisa memajukan Pandeglang kearah yang lebih baik,” ungkapnya.

Saat ditanya mengenai surat rekomendasi dari DPP Partai Demokrat, Umira menyatakan, optimis dukungan tersebut akan segera diberikan kepada kader Demokrat terbaik. “Demokrat itu partai penyeimbang, tapi kita tetep jalin komunikasi dengan partai lainnya. Adapun mengenai surat rekomendasi dari DPP, belum turun. Kita lihat saja, kalo keinginan pa SBY, ingin kepada Kader Demokrat,” tambahnya.

Sementara, Eri Suhaeri optimistis bahwa rekomendasi DPP PDIP akan jatuh kepadanya. Ia memastikan, seminggu setelah Lebaran akan melakukan deklarasi. “Semua pengurus, kader, dan simpatisan akan kita undang dalam acara deklarasi pasangan balon bupati dan wakil bupati mendatang. Termasuk juga masyarakat dan orang penting lainnya,” katanya seperti dikutip dari radarbanten.com.

Ketua DPD PDIP Provinsi Banten, M Sukira mengatakan, pengusungan pasangan Umira Siti Romlah dengan Eri Suhaeri sudah tidak ada masalah. Menurutnya, rencana keputusan itu tinggal menunggu deklarasi.

“Umira Siti Romlah-Eri Suhaeri tak bisa ditawar-tawar lagi karena sudah bagian dari keputusan. Karenanya, mari kita sosong kemenangan pada pilkada Pandeglang mendatang,” katanya. (Mudofar)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply