» » Harga Daging Kerbau di Labuan Tembus Rp 125 Ribu/Kg


Pedagang daging di pasar Labuan, sudah membuka lapak dagangannya sejak Selasa (14/07) malam. Terdapat 24 lapak yang nampak membuka dagangannya di badan jalan di kawasan pasar Labuan. Foto diambil pada Rabu (15/07/2015).

KRAKATAURADIO.COM, LABUAN - Menjelang hari raya Idul Fitri 1436 H, harga daging kerbau di Pasar Labuan, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, menembus angka Rp 125 ribu/kg. Lonjakan harga daging ini terjadi karena kebutuhan warga akan daging melonjak tinggi dalam rangka menyambut hari lebaran.

Para pedagang menjual harga daging kerbau jauh lebih tinggi dari harga hari biasa, masing-masing harga daging sapi Rp 115 ribu/kg, sedangkan harga daging kerbau Rp 125 ribu/kg.

Berdasarkan pantauan Krakatau Radio, para pedagang daging mulai membuka lapak disekitar pinggir jalan di pasar Labuan untuk memudahkan pembeli. Ada sebanyak 24 lapak pedagang daging yang berjualan disekitar belokan antara plaza dan pasar ikan Labuan.

Salah seorang pedagang daging, Maman mengatakan, kenaikan harga daging sudah menjadi tradisi menjelang lebaran di Labuan. Harga daging kerbau saat ini, kata dia, mencapai Rp 125 ribu/kg. Namun, tidak menutup kemungkinan, harga daging akan semakin melonjak memasuki malam takbiran nanti.

“Kenaikan harga daging ini diperkirakan akan terus terjadi hingga malam takbiran, sebab permintaan meningkat tajam. Kayanya kenaikan harga ini ga bakal jauh berbeda, karena ditahun sebelumnya pun begitu,” ungkapnya saat ditemui di pasar Labuan, Rabu (15/07/2015).

Menurut pria asal Pari Mandalawangi ini, rata-rata konsumen atau warga banyak membeli daging kerbau, sementara untuk daging sapi tidak terlalu banyak yang membeli. “Kebutuhan masyarakat sini masih banyak yang beli daging kerbau. Kalo daging sapi kurang peminat, tapi stok daging kerbau justru terbatas juga, makanya harganya juga lumayan,” tambahnya.

Salah satu konsumen, Nani mengaku hanya sanggup membeli kebutuhan daging sebanyak 1 kg, untuk dimasak di hari lebaran nanti. “Mahal juga sih harganya segitu, tapi mau gimana lagi, karena memakan daging sudah menjadi tradisi disini, selain disemur juga daging kerbau enak untuk dipanggang pas hari lebaran nanti,” ungkapnya. (Mudofar)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply