» » Polres Pandeglang Siap Amankan Arus Mudik Lebaran


Kapolres Pandeglang, AKBP Widiatmoko
KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Sebanyak 433 personil kepolisian dari Polres Pandeglang, akan menggelar Operasi Ketupat Kalimaya 2015, yang dimulai dari H-7 hingga H+7 Idul Fitri 1436 Hijriyah.

Kapolres Pandeglang, AKBP Widiatmoko mengatakan, dalam menghadapi arus mudik, arus balik dan libur lebaran Idul Fitri 1436 H ini, pihaknya menyiagakan sebanyak 433 personel polisi, yang akan ditempatkan di 24 Pos Pam, 40 Pos Gatur dan disejumlah titik strategis lainnya seperti simpul kemacetan jalan raya, pasar dan objek wisata.

“Dalam menghadapi arus mudik dan libur lebaran tahun ini, kita sudah menyiapkan 24 Pos Pam, 40 Pos Gatur. Adapun jumlah total personel dari 900 orang, yang dilibatkan sebanyak 433 orang, itu dibagi dua plot untuk kegiatan masing-masing 12 jam,” ungkapnya, Rabu (8/7/2015).

Selain pengamanan di jalur mudik, kata dia, kepolisian juga menyiagakan 66 personel di 14 titik objek wisata. Bahkan, pengamanan akan dipertebal dari Polsek setempat. “Polsek juga kami siapkan sebagai rest area. Jadi kalau ada masyarakat yang hendak istirahat jangan sungkan-sungkan mampir ke Polsek terdekat,” ujarnya.

Saat disinggung terkait pelaku kejahatan di jalan raya, pihaknya akan menindak tegas setiap pelaku kriminal terutama pada arus mudik seperti ini. “Kami akan tindak tegas terhadap pelaku kejahatan jalanan, karena jika tidak ditindak akan meresahkan masyarakat,” tegasnya.

Kepada para pemudik, pihaknya mengimbau untuk tetap waspada dan tidak menggunakan kendaraan roda dua serta mobil bak terbuka. Kemudian kepada masyarakat Pandeglang yang akan mudik ke luar daerah seperti Jawa Barat, daerah Jawa dan lainnya untuk menitipkan rumahnya ke Ketua RT ataupun tetangga atau famili yang tidak mudik.

"Dimoment lebaran ini, masyarakat tetap harus waspada. Jika ingin mudik, rumahnya dikunci dan dititipkan kepada tetangga yang memang tidak kemana-kemanan. Jangan sampai hal-hal yang tidak diinginkan terjadi," tutupnya. (Mudofar)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply