» » 105 Anggota Panwascam di Pandeglang Dilantik



Acara pelantikan dan bimbingan teknis kepada anggota Panwascam di Kabupaten Pandeglang, bertempat di aula Hotel Mutiara Carita, Senin (24/08/2015). Pelantikan ini dihadiri Bupati Pandeglang, Ketua KPU Pandeglang, Kepala Kesbangpolinmas dan ratusan anggota Panwascam.

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Panitia Pengawas Pemilu Kepala Daerah (Panwaslukada) Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, melantik sebanyak 105 anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) yang tersebar di 35 Kecamatan di Pandeglang, di aula Hotel Mutiara Carita, Kecamatan Carita, Senin (24/08/2015).

Pelantikan ini dihadiri Bupati Pandeglang Erwan Kurtubi, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pandeglang Ahmad Suja'i, Ketua Panwaslukada Kabupaten Pandeglang Nana Subana, Kepala Kesbangpol Linmas Tb. Saprudin dan ratusan anggota Panwas.

Bupati Pandeglang Erwan Kurtubi, berharap dengan dilantiknya anggota Panwascam, dapat menyelenggarakan sebuah proses demokrasi yang berjalan lancar.

“Mudah-mudahan dengan dikukuhkan dan dilantik, Pilkada di Pandeglang tidak ada apa-apa, yang paling penting kejujuran. Mereka itu jangan dianggap kecil perannya, sebab biasanya mereka dulu yang dijadikan kesempatan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab. Kedudukan mereka sangat penting,” ungkap Bupati saat ditemui setelah acara.

Bupati juga mengajak partai politik dan seluruh elemen masyarakat untuk ikut mensukseskan dan mengawasi jalannya Pilkada, sehingga dapat terpilih Bupati dan Wakil Bupati yang sesuai pilihan masyarakat.

“Yang kita harapkan masyarakat tentram, kalau pun ada pilihan berbeda itu wajar, tapi pada pascanya semuanya harus legowo, bahwa kemenangan seseorang adalah kemenangan semua,” paparnya.

Ketua Panwaslukada Kabupaten Pandeglang, Nana Subana, meminta kepada anggota Panwascam, sebagai ujung tombak sebuah proses pemilihan, agar bekerja sesuai dengan perundang-undangan, dan tidak memihak kepada salah satu pasangan atau partai politik tertentu di Pilkada serentak. Karena kalau terbukti memihak, pihaknya tidak segan menindak oknum bersangkutan.

“Harapan saya teman-teman Panwascam bisa mengikuti proses ini dengan baik, karena ada banyak hal yang harus dilakukan di tingkat Kecamatan. Pelanggaran dan lain sebagainya biasanya muncul dari bawah. Kalo panwascam tidak kuat, ya aka nada hal yang kurang seimbang dari penyelenggara itu. Jika terbukti memihak salah satu tim sukses, maka dia akan kita serahkan ke DKPP,” ungkapnya.

Pelantikan ini menyusul dengan semakin dekatnya pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pandeglang yang akan digelar pada 09 Desember 2015 nanti. Sebelumnya Panwaslukada Kabupaten Pandeglang, juga telah menetapkan sebanyak 105 anggota Panwascam dari seleksi yang dilaksanakan sebelumnya.

Para Panwascam sebelumnya mengikuti seleksi administrasi, tes tertulis, dan tes wawancara. Penetapan anggota Panwascam melalui rapat pleno. Dari tiap peserta per Kecamatan diambil atau ditempatkan Panwascam sebanyak tiga orang. (Mudofar)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply