» » 5 Kebiasaan yang Mampu Buat KKTT Tambah Gemuk



1. Melewatkan makan

Tidak makan dapat mengganggu kemampuan tubuh untuk mengontrol nafsu makan. Menciptakan keteraturan pada diri adalah aktivitas otak dan otak bekerja karena ada glukosa. Tidak sarapan atau mengonsumsi kudapan sehat hanya akan membuat Anda makan banyak di malam hari. Pasalnya, otak tidak punya energi untuk tetap mengontrol asupan dan nafsu makan Anda.

2. Makan terburu-buru

Seharusnya, makan dilakukan dengan perlahan-lahan sehingga Anda akan berhenti makan ketika terasa kenyang. Menurut penelitian yang dilakukan tim yang dipimpin Alexander Kokkinos MD PhD dan dipublikasikan pada Journal of Clinical Endocrinology & Metabolism, makan perlahan meningkatkan kadar hormon PYY dan GLP-1 yang menyebabkan Anda kenyang dan memberi sinyal pada otak untuk berhenti makan. Akan tetapi, hal ini tidak terjadi kalau Anda makan buru-buru. Namun, ini malah membuat Anda tidak merasa kenyang dan akan terus makan.

3. Makan kudapan asin

Sodium menyebabkan Anda makan tanpa kira-kira. Menurut Thomas Moore MD, seorang pembantu rektor di Boston University Medical Center, keinginan untuk mengudap makanan asin akan hilang setelah melakukan diet pengurangan garam selama beberapa minggu. Caranya, jangan tambahkan garam saat masak. Akan tetapi, Anda bisa menambahkan sedikit garam pada makanan Anda sesaat sebelum disantap.

"Garam yang ditambahkan pada permukaan makanan jauh lebih terlihat ketimbang jumlah sama yang ditambahkan ketika memasak. Pengurangan konsumsi garam secara perlahan akan memengaruhi keinginan Anda dalam mengudap juga," jelas Moore.

4. Konsumsi minuman beralkohol
 
konsumsi minuman beralkohol, misalnya bir, sebanyak dua sajian semalam sama saja dengan konsumsi makanan 2.000 kalori per minggu. Selain itu, pembakarannya dalam tubuh pun butuh lebih dari dua jam. "Selain kosong kalorinya, minuman beralkohol juga mengganggu nafsu makan. Akhirnya, ada dorongan untuk makan yang banyak," ujar Blatner.

5. Makan di depan televisi kemudian tidur

Riset telah membuktikan bahwa bahwa orang yang makan sambil duduk di depan televisi mengonsumsi lebih banyak kalori ketimbang mereka yang makan tidak sambil duduk di depan televisi. Selain itu, semakin sering menonton televisi, maka semakin kurang aktiflah Anda.

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply