» » 6 Kades Terpilih di Labuan Janji Optimalkan Pembangunan Desa



Kepala Desa terpilih di Kecamatan Labuan, saat kegiatan serah terima jabatan di aula gedung PGRI Labuan, Selasa (04/08/2015). Kegiatan ini dihadiri unsur Muspika di Kecamatan Labuan dan warga.

KRAKATAURADIO.COM, LABUAN - Sebanyak enam Kepala Desa (Kades) terpilih di Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, melaksanakan kegiatan serah terima jabatan (sertijab) di gedung PGRI Kecamatan Labuan, Selasa (04/08/2015). Kegiatan sertijab ini dihadiri Camat Labuan, Deni Subrata dan unsur Muspika di Kecamatan Labuan serta warga.

Enam Kades yang melaksanakan sertijab adalah Kepala Desa Labuan Eka Junjungan Arisandi, Kepala Desa Caringin Ade M Supi, Kepala Desa Teluk Endin, Kepala Desa Kalanganyar Ibnu Hajar, Kepala Desa Banyumekar Hafid, dan Kepala Desa Rancatereup Tati.

Berdasarkan pantauan Krakatau Radio, selain kegiatan Sertijab, ketua tim penggerak PKK tingkat Kecamatan Labuan, yakni istri dari Camat, melantik istri Kades terpilih secara simbolis sebagai penggerak PKK di tingkat Desa.

Camat Labuan, Deni Subrata mengatakan, dengan telah dilantiknya sebanyak 6 Kades ini, diharapkan agar dapat mengoptimalkan pembangunan di Desa, melalui program pemberdayaan kepada masyarakat.

“Mudah-mudahan di pundak mereka, roda pemerintahan di Labuan berjalan tertib sesuai dengan aturan, baik itu kesiapan SDM nya, materinya, dan materialnya harus betul-betul sesuai aturan yang berlaku,” ungkapnya saat ditemui usai acara.

Terkait adanya bantuan dari pemerintah pusat lewat dana desa, kata Camat, para tenaga aparatur Desa akan dilatih kembali lewat penyuluhan agar dapat mengelola dana yang besar.

“Nanti ada pembekalan lagi, dan sekarang untuk pembekalan pendamping desa itu belum ada juklak dan juknisnya. Secara rinci berapa orang untuk satu desa itu belum ada tembusan,” bebernya.

Sementara itu, Kepala Desa Labuan terpilih, Eka Junjungan Arisandi mengatakan, pihaknya akan bekerja secara maksimal untuk mengoptimalkan pembangunan desa. "Tentunya kami akan mengoptimalkan agar pembangunan desa menjadi lebih baik. Mungkin dalam jangka menengah, program saya akan merombak terlebih dahulu struktur organisasi di desa,” jelasnya. (Mudofar)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply