» » Karang Taruna Gelar Kegiatan Gebyar Kemerdekaan


Panitia kegiatan Genyar Kemerdekaan Karang Taruna saat membagikan hadiah door prize kepada peserta, Kamis (20/08/2015).

KRAKATAURADIO.COM, CARITA - Karang Taruna Peduli Desa Sukarame Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang, gelar kegiatan Gebyar kemerdekaan Karang Taruna, yang bertempat di lapangan Desa Sukarame, Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang, Selasa (18/08) sampai dengan Kamis (20/08/2015). Acara ini diikuti lebih dari seribu orang peserta yang tersebar di Kabupaten Pandeglang.

Ketua panitia kegiatan, Aan kodir mengatakan, kegiatan ini selain bertujuan untuk memeriahkan HUT RI ke 70 tahun, juga untuk mengingatkan tentang perjuangan pahlawan Indonesia dalam merebut kemerdekaan. Selain itu, untuk mempersatukan pemuda dan pemudi di Desa Sukarame.

“Tujuannya agar masyarakat bahwa tahu perjuangan kemerdekaan Indonesia adalah kemenangan yang tertunda bagi masyarakat Indonesia. Selain itu, juga untuk mempersatukan pemuda dan pemudi di Desa Sukarame,” kata Aan didampingi Ketua Karang Taruna Desa Sukarame, Atang Maulana ketika ditemui saat acara berlangsung.

Ia menjelaskan, rangkaian kegiatan lomba sudah dimulai sejak Selasa (18/08) dengan kriteria lomba diantaranya balap karung, bakiak, tarik tambang, sendok kelereng dan makan kerupuk untuk tingkat anak-anak. Sedangkan untuk tingkat dewasa, terdapat lomba balap karung dan tarik tambang.

Di hari Rabu (19/08) dilangsungkan beberapa lomba, antara lain lomba pukul balon, joged balon dewasa, balap lari dewasa, mencari koin dalam terigu dan bola topeng. Dan di hari Kamis (20/08), terdapat lomba panjat pinang dewasa dan anak-anak serta gerak jalan sehat dan bazar murah.

Ketua Karang Taruna Desa Sukarame, Atang Maulana mengatakan, pihaknya mempersiapkan acara tersebut sejak 3 minggu yang lalu dengan melibatkan semua pihak, baik tokoh masyarakat, tokoh pemuda, RT RW dan masyarakat secara umum.

“Mudah-mudahan kegiatan ini akan digelar pada tahun depan, karena sejatinya kata proklamator kita, Soekarno, bangsa yang besar adalah bangsa yang tidak lupa sejarah. Diharapkan, seluruh masyarakat dapat mengingat bagaimana perjuangan pahlawan, orang tua kita yang dulu mengorbankan jiwa raga dalam merebut kemerdekaan dari tangan penjajah,” ucap dia.

Berdasarkan pantauan, kegiatan ini juga dimeriahkan dengan pengundian kupon jalan sehat dengan berbagai macam hadiah door prize seperti sepeda, dispenser, tas, buku, sembako dan sebagainya. (Mudofar)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply