» » Pramuka Pandeglang Butuh Dukungan




Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Pandeglang, Dodo Juanda.
KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Gerakan Pramuka di Kabupaten Pandeglang membutuhkan dukungan semua pihak, baik dari pemerintah, swasta dan masyarakat. Dukungan ini untuk memenuhi fasilitas sarana dan prasarana kegiatan pramuka sehingga dapat menunjang kegiatan kepramukaan secara optimal.

“Gerakan Pramuka Cabang Pandeglang sebenarnya sudah cukup baik, tinggal mengembangkan bagaimana kita membangun anak-anak kita melalui gugus-gugus depan agar menjadi orang-orang yang berkarakter, mempunyai watak dan akhlak yang baik untuk bekal mereka di masa depan,” hal itu dikatakan Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Pandeglang, Dodo Juanda, saat berbincang di Krakatau Radio, Rabu (12/08/2015).

Dodo mengatakan, sesuai dengan tekad untuk revitalisasi gerakan Pramuka, perlunya peningkatan kualitas terutama Sumber Daya Manusia (SDM) Pramuka itu sendiri. Di Pandeglang, dalam upaya peningkatan SDM belum sejalan dengan sarana prasarana yang ada.

“Semua pihak harus ada perhatiannya kepada Pramuka ini. Karena, melalui pembinaan melalui gerakan pramuka, sekolah, lingkungan dan keluarga, supaya mempunyai akhlak yang baik. Ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah, tapi semua pihak,” kata mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pandeglang ini.

Dodo berpesan, para Pembina yang ada di Pandeglang, agar dapat menciptakan kreatifitas yang lebih baik dan bisa diminati oleh anak-anak. Apalagi saat ini, kata dia, kepramukaan kini tak lagi sekadar mengisi masa senggang para siswa di sekolah karena sudah menjadi ekstrakurikuler wajib pada kurikulum tahun 2013.

“Kemajuan teknologi harus mampu dikuasai oleh anak-anak pramuka sekarang, jangan hanya terfokus di tali temali saja. Harus disesuaikan dengan perkembangan zaman supaya mereka menyukai kegiatan-kegiatan tersebut,” paparnya. (Mudofar)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply