» » Ratusan Warga Karawang Larut Dalam Kegembiraan



Puluhan anak kecil, terlihat antusias mengikuti lomba makan kerupuk, yang dipusatkan di lapangan kampung Karawang, Desa Sukarame, Kecamatan Carita, Rabu (19/08/2015).

KRAKATAURADIO.COM, CARITA - Ratusan warga di RT 19 RW 05 Kampung Karawang, Desa Sukarame, Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang, larut dalam kegembiraan mengikuti perlombaan dalam rangka moment Agustusan.

Warga terlihat antusias dan gembira mengikuti berbagai jenis perlombaan yang dipusatkan di lapangan bola Karawang tersebut. Ketua panitia lomba, Akas mengatakan, perlombaan yang diadakan untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke 70 ini, diantaranya lomba adzan, MTQ, makan kerupuk, kelereng, paku masuk botol, tusuk balon, sendok kelereng untuk kategori anak-anak.

Sedangkan untuk kategori ibu rumah tangga, diantaranya lomba tarik tambang, memasukan belut kedalam botol, lomba joged pasangan, balap karung dan paku masuk botol.

Sementara untuk tingkat laki-laki dewasa yaitu lomba tarik tambang, balap karung, injak kelapa dan sepakbola daster. “Tujuan diadakannya lomba ini, selain untuk memperingati HUT RI ke 70, juga mempererat tali silaturahmi antar warga serta menjaga kekompakan. Semua pihak dilibatkan di Kampung Karawang, khususnya di RT 19 RW 05,” katanya saat ditemui dilokasi acara kegiatan, Rabu (19/08/2015).

Akas menjelaskan, lomba telah dimulai sejak Selasa (18/08/2015) sampai dengan Jumat (20/08/2015) malam, dengan puncak kegiatan akan dimeriahkan oleh hiburan rakyat. “Udah 2 tahun kita ga selenggarakan. Makanya tahun ini kita gelar kembali. Mudah-mudahan kedepannya bisa lebih meriah,” tambahnya.

Ketua Pemuda Kampung Karawang, Hasan mendukung adanya kegiatan perlombaan ini. Dirinya pun meminta agar semua pihak, khususnya di Kampung Karawang untuk terus mempertahankan kegiatan tersebut. “Harapannya ya supaya bisa lebih kompak dan lebih maju, khusunya warga di Kampung Karawang,” ucapnya. (Mufofar)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply